Sabtu, 4 Mei 2024

Humas Seluruh Cabang Pelindo III Belajar Mengenal Media di Suara Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Edy Prijanto bersama humas Pelindo III di Kampoeng Media. Foto: Totok suarasurabaya.net

Puluhan pelaksana kehumasan atau staff humas dari seluruh cabang dan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, kunjungi Kampoeng Media Suara Surabaya, yang ada di Jl Wonokitri Besar 40C, Surabaya, Jumat (27/2/2015).

Edi Priyanto, Humas PT Pelindo III mengatakan, kunjungan kali ini sengaja dilakukan untuk mengenalkan seluruh staf kehumasan PT Pelindo III pada sistem keredaksian di Suara Surabaya Media.

“Kita sengaja datang ke sini (Suara Surabaya) karena Suara Surabaya ini adalah media yang lengkap, ada radio, juga online di www.suarasurabaya.net, juga ada majalahnya yaitu Surabaya City Guide,” kata Edi Priyanto.

Menurut dia, peserta kunjungan kali ini terdiri dari seluruh staf kehumasan dari 17 cabang serta lima anak perusahaan yang dimiliki PT Pelindo III. Cabang yang ikut, kata dia, berasal dari tujuh provinsi mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara.

Selain ingin mengenal sistem keredaksian di Suara Surabaya Media, seluruh staf humas PT Pelindo III juga ingin belajar bagaimana berkomunikasi dengan media massa.

“Sebelum kunjungan ini, kami juga sempat menggelar pelatihan khusus mulai kemarin. Pelatihan khusus bagaimana humas Pelindo III bisa menjalin interaksi dengan media,” ujar Edi.

Sementara itu, di Suara Surabaya Media, puluhan staf humas PT Pelindo III ini sempat melihat secara langsung bagaimana produksi pemberitaan mulai dari pemberitaan on air di Radio Suara Surabaya, hingga ke produksi pemberitaan online di www.suarasurabaya.net. (fik/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs