Selasa, 14 Mei 2024

Ibarat Bertemu Jalan Berkerikil, KPK Memperlambat Jalan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Johan Budi di Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Masyarakat menilai langkah Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) saat ini menjadi melambat, pasca persoalan-persoalan internal dan eksternal berkaitan dengan institusi lain. Johan Budi Plt. Komisioner KPK mengaskan ibarat bertemu dengan jalan berkerikil maka terpaksa harus memperlambat jalannya.

“Kalau saya ibaratkan perjalanan, beberapa waktu lalu itu kami menemui jalan berkerikil. Kami terpaksa harus berjalan perlahan, karena tidak memungkinkan. Sekarang InsyaAllah kami kembali mempercepat perjalanan itu,” terang Johan Budi.

Ditanya tentang petemuannya dengan sejumlah Kiai di Jombang, Jawa Timur sebelumnya, Johan menegaskan bahwa itu juga dalam rangka melanjutkan tugas besar yang dilaksanakan oleh KPK.

Banyak hal yang disampaikan dalam pertemuannya dengan sejumlah Kiai serta Gus dari beberapa pesantren di Jawa timur tersebut, termasuk memahamkan soal perseteruan dengan instansi lain yang jadi pergunjingan secara nasional.

“Intinya bahwa kami terus melakukan tugas-tugas yang sebelumnya sempat melambat. Dan itulah yang kami sampaikan kepada para Kiai dalam pertemuan itu. Beliau-beliau memberikan support kepada tugas-tugas kami,” tambah Johan Budi, Senin (30/3/2015). (tok/dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs