Sabtu, 27 April 2024

Ibu Korban Helikopter Lega Dengar Suara Anaknya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi.

Nur Haryani, ibu kandung Fransiskus Subihardayan (22) korban helikopter jatuh di Danau Toba yang ditemukan selamat, merasa lebih tenang dan bahagia setelah bisa berkomuinikasi langsung melalui telepon dengan anaknya.

“Tiga jam setelah ditemukan selamat, Frans melakukan komunikasi melalui telepon selular secara singkat untuk menenangkan ibunya,” kata Benediktus Nur Biyanto (40) paman Frans di rumah keluarga Dusun Tegal Bojan, Kalasan, Sleman, Rabu (14/10/2015).

Menurut dia, keluarga sangat bersyukur karena Frans ditemukan selamat, dan berharap agar kondisi Frans dapat segera pulih dan dapat dibawa pulang ke Yogyakarta untuk perawatan selanjutnya.

“Keinginan keluarga memang seperti itu, Frans dirawat di Yogyakarta agar keluarga lebih mudah mengurusnya,” katanya seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, selain itu keluarga juga sangat berharap Nur Haryanto (46), paman Frans yang juga menjadi penumpang Helikopter EC-130 ditemukan dalam keadaan selamat.

“Kami tetap berharap semua penummpang ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya.

Benediktus mengatakan, dari informasi keluarga yang telah berangkat ke Medan, kondisi Frans sudah membaik.

“Dalam komunikasi dengan ibunya, Nur Haryani itu berjalan sekitar satu menit. Frans menyampaikan kondisi baik-baik saja,” katanya.

Ia mengatakan, soal kemungkinan Frans dirawat di Yogyakarta, hal itu bisa saja. Meski demikian, pihaknya akan patuh pada aturan dan harus mendapat rekomendasi medis.

“Ada keinginan besar dari keluarga untuk merawat secara langsung Frans. Akan izin dokter dulu. Kalau maunya egois, ya pasti ndang sampai di rumah. Tapi harus lihat kondisi kesehatan Frans,” katanya.

Beberapa jam sebelum Heli dinyatakan hilang kontak, kata dia, sekitar pukul 10.00 WIB, Frans sempat menghubungi melalui telepon selular.

“Itu menjadi kebiasaan Frans selalu meminta doa restu ketika akan melakukan penerbangan. Dia menyapa saja bagaimana kabarnya Pak Dhe, lalu saya tanya dimana posisinya?, waktu itu bilang selesai handle,” katanya.

Calon Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu mengunjungi kediaman keluarga besar Frans dan Nur Haryanto di Kalasan, Rabu (14/10). Yuni datang mengendarai Mitsubishi Outlander warna putih nopol B 100 BL sekitar pukul 10.30 WIB.

Calon Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu, Rabu, juga menyempatkan diri mengunjungi keluarga Fransiskus di dusun Tegal Bojan RT4/2, Purwomartani, Kalasan, Sleman, kunjungan dilakukan secara spontan sekaligus memberikan dukungan moral dan doa untuk keselamatan seluruh korban kecelakaan helikopter itu.

“Ini tadi dari pasar Condongcatur lalu menyempatkan datang menemui keluarga.  Frans Susbihardiyan dikabarkan selamat, tapi pamannya Fabianus Nurharianto belum ada kabar, kita doakan agar segera ada kabar baik,” katanya.

Seperti diberitakan, Frans Susbihardiyan ditemukan selamat oleh tim penyelamat setelah bertahan selama dua hari di danau Toba karena bisa mengambang di atas tumpukan  tanaman enceng gondok.(ant/bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs