Kamis, 25 April 2024

Identitas Jenazah di Sungai Asemrowo Terungkap, Keluarga Korban Diperiksa

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Tim Identifikasi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat memeriksa jenazah wanita yang ditemukan di Sungai Asemrowo, Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Setelah berhasil mengungkap identitas mayat wanita di dalam karung, yang ditemukan di Sungai Asemrowo, Surabaya, Minggu (14/6/2015) siang kemarin, Polisi bergerak cepat mendatangkan keluarganya untuk mengungkap misteri tewasnya korban.

Identitas korban yang terdeteksi berkat bantuan dari tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dengan alat Mambis, menjadi petunjuk penting untuk melanjutkan penyelidikan. Dari alat tersebut diketahui korban bernama Rohmah (30) warga Gubuk, Grobokan, Jawa Tengah.

AKBP Arnapi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, setelah mendapatkan identitas korban, pihaknya langsung menghubungi keluarganya.

“Dengan bantuan Kepolisian setempat (Grobokan), kami memanggil keluarganya untuk dapat memberikan keterangan di Mapolres Perak,” kata AKBP Aranapi kepada wartawan, Senin (15/6/2015).

Empat orang anggota keluarga korban, yakni ayah tiri, ibu kandung, dan dua orang sepupu korban, Senin siang mendatangi Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Diharapkan dengan kedatangan keluarga korban ini dapat mengungkap penyebab kematian korban,” ujarnya.

Arnapi juga menjelaskan, informasi sementara yang diperoleh dari pihak keluarga, korban memiliki kedekatan dengan seorang laki-laki asal Jombang, Jawa Timur, yang diduga kekasihnya. Namun, tidak diketahui secara pasti sejauh mana hubungan keduanya.

“Kami juga masih menyelidiki keberadaan korban di Surabaya untuk apa. Karena tidak ada seorang pun keluarga korban yang tinggal di sini (Surabaya–red),” kata Kapolres.

Keluarga korban, kata dia, juga dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soetomo untuk mencocokan identitas korban. “Untuk kepentingan penyidikan pihak keluarga juga kami bawa ke kamar jenazah. Sejauh ini masih menunggu hasil autopsi yang sedang dilakukan tim dokter ahli forensik untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban,” ujarnya.

Sekadar diketahui, warga sekitar Sungai Asemrowo, Surabaya, Minggu (14/6/2015) digegerkan dengan temuan karung berisi jenazah seorang wanita tanpa identitas. Selain terbungkus karung, korban ditemukan dalam kondisi tangan dan kaki terikat tali, serta kepala terbungkus plastik. (wak/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs