Sabtu, 18 Mei 2024

Ido, Anak Telantar di Margomulyo Telah Sampai di Rumahnya Lampung

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ridho Anwar/Ido Januar, anak yang telantar di Margomulyo Surabaya. Foto: Aiptu Sumantri untuk suarasurabaya.net

Ridho Anwar (sebelumnya diberitakan Ido Januar, red) (13 tahun), anak yang telantar di Margomulyo Surabaya telah sampai di rumahnya di Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Jumat (22/5/2015) siang, kata AKBP Kunto, Kapolres Lampung Tengah.

“Kapolsek Anak Tuha melaporkan Ridho sudah sampai di rumahnya pukul 11.00 WIB. Kata sopir bus Antar Lintas Sumatera (ALS), Ridho tidak jadi turun di Polres. Dia turun di Kecamatan Bumi Ratu Nuban, 5 kilometer dari Kecamatan Anak Tuha karena bertemu temannya. Dia diantar temannya sampai ke rumah neneknya,” kata AKBP Kunto kepada Radio Suara Surabaya.

AKBP Kunto menambahkan rencananya Camat Anak Tuha dan Kapolsek Anak Tuha juga akan mengunjungi Ridho di rumahnya.

Sementara Kompol HT Harahap Kapolsek Tandes kepada Radio Suara Surabaya mengatakan Ridho sudah menelepon langsung dan menyampaikan rasa terima kasihnya. Ridho juga sempat menceritakan bahwa tubuhnya agak meriang karena terkena angin selama dua hari semalam di perjalanan.

“Terima kasih pak polisi, pak komandan,” kata Kompol HT Harahap menirukan Ridho.

Sementara itu, bibi Ridho ketika dihubungi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan Ridho telah sampai di rumah dalam kondisi sehat.

Sekadar diketahui Ridho Anwar anak asal Lampung Tengah ini telantar di Margomulyo, Surabaya setelah ditinggalkan sopir truk yang mengajaknya bekerja sebagai kernet.

Gunawan, penjaga gudang di kawasan Margomulyo yang juga pendengar Radio Suara Surabaya, menemukan Ridho Anwar tersebut di tempat penjual es di Margomulyo Surabaya. “Saat ditemukan penjual es, anak itu sedang berjalan sambil menangis,” kata Gunawan saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Gunawan pun membawa Ridho ke rumah untuk mandi dan makan. Setelah itu Ridho dibawa ke Polsek Tandes agar dibantu menemukan keluarganya di Lampung Tengah.

Gate Keeper Radio Suara Surabaya kemudian menghubungi AKBP Kunto, Kapolres Lampung Tengah meminta bantuan supaya dilacak keberadaan keluarga Ridho alias Ido di Lampung Tengah. Akhirnya setelah dipastikan benar ada nenek Ido, Ido pun dipulangkan ke Lampung Tengah.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs