Jumat, 17 Mei 2024

Ido Anak Telantar di Surabaya Besok Dipulangkan ke Lampung Tengah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
(dari kiri) Aiptu Maruto, AKP Z. Rofik, Ido Januar, Kompol HT. Harahap, Brigadir Sudarto. Foto: Aiptu Sumantri untuk suarasurabaya.net

Ido Januar (13 tahun), anak yang telantar di Margomulyo Surabaya akan dipulangkan ke Lampung Tengah, Rabu (20/5/2015).

Kompol Harahap Tahiruddin, Kapolsek Tandes mengatakan, Ido akan bermalam di Pos Lantas Polsek Tandes dan besok, Rabu, dititipkan ke Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang menuju Lampung.

“Nanti Ido akan diturunkan di Polres Lampung Tengah. Oleh Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) akan diserahkan ke Kasatreskrim Lampung Tengah untuk diantar pulang ke rumah neneknya,” kata Kompol Harahap kepada suarasurabaya.net, Selasa (19/5/2015) malam.

Menurut Kompol Harahap, Ido dalam kondisi sehat dan tampak bahagia saat mengetahui akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Sekadar diketahui Ido Januar anak asal Lampung Tengah ini telantar di Margomulyo, Surabaya setelah ditinggalkan sopir truk yang mengajaknya bekerja sebagai kernet.

Gunawan, pendengar Radio Suara Surabaya, menemukan Ido Januar tersebut di tempat penjual es di Margomulyo Surabaya. “Saat ditemukan penjual es, anak itu sedang berjalan sambil menangis,” kata Gunawan.

Gunawan pun membawa Ido ke rumah untuk mandi dan makan. Setelah itu Ido dibawa ke Polsek Tandes agar dibantu menemukan keluarganya di Lampung Tengah. (iss/ipg)

Teks Foto:
– Ido Januar.
Foto: Aiptu Sumantri untuk suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs