Minggu, 28 April 2024

Idul Adha, Armada Tambahan Disiagakan di Terminal Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Antrean armada bus di Terminal Purabaya. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Mengantisipasi calon penumpang tidak terangkut, hingga Kamis (24/9/2015) armada bus cadangan tetap disiagakan di Terminal Purabaya. Untuk memudahkan koordinasi.

May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo menyampaikan bahwa armada bus tambahan memang disiapkan jika sewaktu-waktu memang dibutuhkan mengantisipasi calon penumpang agar seluruhnya terangkut.

“Peningkatan jumlah calon penumpang memang terjadi sejak Rabu (23/9/2015) pagi siang hingga malam. Sehubungan Idul Adha. Tetapi dari laporan petugas, tidak ada calon penumpang yang tidak terangkut,” ujar May Ronald.

Beberapa jurusan, lanjut May memang menjadi jurusan favorit yang selalu padat di saat libur nasional atau akhir pekan. Termasuk menjelang Idul Adha 1436 H kemarin.

“Kalau yang arah barat, mulai dari Solo, Jogya sampai Jakarta dan Bandung memang selalu ramai. kalau yang arah timur, di antaranya Jember, Banyuwangi, kalau yang selatan itu paling ramai Malang,” kata May.

Sementara itu, hingga menjelang pukul 10.00 wib, arus penumpamg di terminal Purabaya masih landai. “Peningkatan jumlah calon penumpang memang sudah berlangsung semalam,” pungkas May Ronald pada suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs