Minggu, 28 April 2024

Indonesia-AS Jalin Kemitraan di US Networking Reception

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Temu alumni US Networking Reception 2015 digelar di U.S. Consulate General Jalan Citra Raya Niaga No.2 Surabaya Jawa Timur Selasa (3/2/2015) mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Sekitar 300 orang Indonesia lulusan berbagai universitas di Amerika Serikat berkumpul untuk membahas berbagai agenda pada tahun 2015.

Heru Pamungkas dari Radio Suara Surabaya yang berada di tempat kegiatan tersebut melaporkan, pada Tahun 2015, US Networking Reception akan mengembangkan jaringan profesional, tanggung jawab sosial, dan melakukan mentoring terhadap calon alumni di masa mendatang. Ini adalah bagian dari kemitraan komprehensif antara pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat dalam mendukung masalah pendidikan dan pertukaran budaya.

Acara ini baru dilakukan oleh Konjen Amerika Serikat Surabaya pada tahun ini yang mempertemukan berbagai tokoh intelektual, pengusaha, dan juga komunitas alumni pelajar di Amerika Serikat.

Ini menjadi kesempatan bagi para alumni untuk membagikan pengalaman mereka sebagai pelajar dan juga memulai proses pengembangan alumni di Surabaya.

Dalam acara ini, nampak juga Joaquin F. Monserrate Konsulat Jendral Amerika Serikat nampak antusias untuk menyambut berbagai alumni yang hadir dalam kesempatan kali ini.

Rata-rata para tamu undangan yang hadir pada sore hari ini berusia antara 30 sampai 40 tahun. Selain membahas berbagai agenda, mereka juga memanfaatkan momen ini sebagai acara temu kangen. (dop/ipg)

Teks Foto:
– Suasana temu alumni pelajar dari berbagai universitas di Amerika Serikat yang bertempat di Konjen AS di Surabaya
Foto: Heru Pamungkas Radio Suara Surabaya

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs