Minggu, 12 Mei 2024

Ini Cara Basarnas Evakuasi Jenazah Trigana Air

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sertu Agus Harahap Anggota TNI dari Yonif 133 membawa Kotak Hitam (Black Box) pesawat Trigana yang ditemukan di lokasi kecelakaan, Selasa (18/8/2015). Foto: Antara

Hingga Rabu (19/8/2015) pukul 11.00 WIT, jenazah 54 korban jatuhnya pesawat Trigana Air masih berada di Oksob lereng pegunungan Bintang Papua, lokasi jatuhnya pesawat.

Marsma SB Supriyadi Direktur Operasional Basarnas Pusat mengatakan, hari ini Tim SAR gabungan kembali menuju lokasi jatuhnya pesawat untuk mengevakuasi korban yang Selasa (18/8/2015) sempat tertunda karena kendala cuaca.

“Pola evakuasi korban, kata Supriyadi, sebagian jenazah diangkut dengan jaring helikopter, sebagian lagi diangkat lewat jalur darat menuju Oksibil. Dari Oksibil, jenazah akan diterbangkan ke Sentani, diserahkan ke Tim DVI Polda Papua untuk diidentifikasi. Sesudah diketahui identitasnya, korban diserahkan ke keluarga masing-masing,” kata Supriyadi kepada Radio Suara Surabaya, Rabu.

Sejumlah 272 orang personel diterjunkan untuk mengevakuasi jenazah korban. 68 orang di antaranya akan ditempatkan di lokasi kejadian, Oksob Pegunungan Bintang.

Jumlah korban tewas dan yang terdata saat pesawat berangkat sama, yakni sebanyak 54 orang. “Tapi soal identitas korban, masih harus menunggu identifikasi Tim DVI Polda Papua,” katanya. (gk/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
26o
Kurs