Sabtu, 18 Mei 2024

Ini Dia Aneka Dolanan Jadoel yang Dapat Dimainkan Pengunjung SUCF 2015

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Para pengunjung mencoba berbagai dolanan jadoel di SUCF 2015, di antaranya terompah panjang dan egrang. Foto: Iping suarasurabaya.net

Berbagai dolanan jadoel dapat dimainkan pengunjung Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2015 di Jalan Tunjungan Surabaya, Minggu (7/6/2015). Permainan gobak sodor berada di barisan paling depan, disusul permainan balap karung, dagongan, tarik tambang, dakonan, terompah panjang dan egrang.

Di arena gobak sodor, panitia sudah mempersiapkan enam kotak berwarna kuning berukuran 8×20 centimeter, agar masyarakat Kota Surabaya bisa bermain gobak sodor dalam acara ini. Sementara di belakang arena gobak sodor, juga sudah dipersiapkan arena permainan balap karung. Total ada tiga lintasan memanjang yang dipersiapkan untuk peserta yang ingin bermain balap karung.

Setelah balap karung, ada tiga arena permainan tradisional lagi, yaitu dagongan, tarik tambang dan dakonan. Tidak hanya sampai disitu, di arena paling belakang sendiri, tepatnya sebelum Hotel Majapahit, juga sudah dipersiapkan arena permainan tradisional yaitu terompah panjang dan egrang.

Selain permainan tradisional, di acara ini juga sudah dipersiapkan 80 stan yang di antaranya ada makanan, minuman dan aneka macam kerajinan tangan.

Ada berbagai macam minuman yang dijajakan, ada es potong lilin, es degan dan ada pula es durian. Selain minuman, beberapa jenis makanan yang dijajakan, ada nasi nelayan dan nasi berkat.

Tepat di depan Hotel Majapahit juga sudah didirikan sebuah panggung. Acara ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.(dop/iss/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs