Jumat, 24 Mei 2024

Inilah Kronologi Penangkapan Mobil Yaris yang Dibawa Kabur Pelaku

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Barang bukti mobil Yaris warna merah yang dibawa kabur oleh pelaku. Foto: Rofiq via redaksi suarasurabaya.net

Pelaku pembawa kabur mobil Yaris berhasil dihadang di sekitaran Pacet dan penghadangan itu terjadi tanpa perlawanan pelaku.

AKP Asep Kurnia Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, usai mendapatkan informasi dari Radio Suara Surabaya, pihaknya langsung memerintahkan anggota Lantas untuk melakukan pengecekan.

“Sesuai yang dilaporkan, ada yang melihat di sekitar SPBU Mojosari. Tapi sesudah anggota ke sana ternyata mobil Yaris sudah meninggalkan SPBU,” kata AKP Asep pada Radio Suara Surabaya.

Kemudian kepolisian kembali mengubungi Radio Suara Surabaya dan ternyata mobil Yaris melaju ke arah Pacet. “Anggota kemudian mengikuti lagi dan melihat mobil dengan ciri-ciri yang sama sekitar 200 meter sebelum Polsek Pacet,” ujar dia.

Petugas gabungan seperti anggota Lantas, Sabhara dan Buser langsung melakukan pengejaran dan menghadang mobil Yaris. “Di dalam mobil ada satu orang sesuai dengan ciri-ciri yang diceritakan pemilik mobil dan langsung diamankan,” katanya.

Tanpa ada perlawanan saat melakukan penangkapan, lanjut dia, pelaku diduga sudah berpengalaman. Karena saat ditangkap tidak ada rasa takut sedikitpun pada pelaku.

“Awalnya pelaku dan mobil diamankan di Polsek Pacet tapi sekarang sudah dipindah ke Polres Mojokerto untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Selain itu, AKP Asep juga menambahkan, selain mobil Yaris ada mobil Honda Jazz yang juga diamankan kepolisian. Diduga orang yang mengendarai mobil Jazz merupakan satu komplotan dengan pelaku pembawa kabur mobil Yaris.

“Tapi apakah benar kedua orang ini satu komplotan. Kedua pelaku masih diamankan di Polres untuk dikembangkan lebih lanjut,” katanya. (dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
29o
Kurs