Rabu, 21 Oktober 2020

Jaga Stok, PMI Surabaya Masih Kumpulkan Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Stok persediaan darah di kantor PMI Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Terkait dengan menipisnya stok persediaan darah di PMI Surabaya, hingga Sabtu (7/2/2015) diharapkan masyarakat atau pendonor darah tetap mendatangi kantor PMI Surabaya atau gerai-gerai yang dibuka di sejumlah pusat perbalanjaan dan plasa di Surabay, untuk mendonorkan darahnya.

“Minggu (8/2/2015) besok, kami juga membuka layanan donor darah disejumlah tempat. Stok memang sudah tercukupi. Tetapi kami berharap penambahan stok akan terjadi terus termasuk pada hari libur, agar kami dapat memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Apalagi, hari-hari ini terjadi KLB Demam Berdarah,” ujar Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya.

Selain kebutuhan trombosit, permintaan untuk whole blood juga terus meningkat. Sedangkan stok persediaan darah di PMI Surabaya terus menurun. “Oleh karena itu, kami tetap berharap masyarakat pendonor dapat menambah stok persediaan darah kami,” tegas Agung Tri Jutanto.

Beberapa hari lalu, tambah Agung jumlah stok persediaan trombosit dapat memberikan kebutuhan sejumlah pasien demam berdarah yang berasal dari beberapa kota diluar Surabaya. “Beruntung karena ketika itu jumlah stok trombosit kami cukup untuk diberikan kepada masyarakat dari luar kota Surabaya,” pungkas Agung Tri Jutanto saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (7/2/2015).(tok)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Rabu, 21 Oktober 2020
30o
Kurs