Selasa, 7 Mei 2024
Konferensi Asia-Afrika

Jalan Otista Mulai Disterilkan Sambut Para Kepala Negara

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jalan Otista mulai disterilkan dan mendapat penjagaan ketat. Foto : Jose Asmanu suarasurabaya.net

Jalan Otista yang merupakan jalan utama yang akan dilewati para kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika mulai disterilkan, Jumat (24/4/2015).

Jalan Otista ini merupakan jalan penghubung dari Bandara Husein Sastranegara menuju Gedung Merdeka yang menjadi lokasi pelaksanaan KAA.

Pantauan suarasurabaya.net, warga Bandung cukup antusias menyambut HUT Konferensi Asia Afrika.

Jalan Otista ini disterilkan dari kendaraan-kendaraan umum yang biasanya lalu lalang. Namun demikian, masyarakat tetap bisa melewati jalur tersebut dengan cara berjalan kaki. Syaratnya, masyarakat hanya boleh melintas di trotoar jalan karena badan jalan khusus dipakai melintas kendaraan para kepala negara peserta KAA.

Selain itu, penumpang kereta api yang biasanya diturunkan di stasiun Cimahi, saat ini harus turun di stasiun Bandung. Penumpang juga hanya boleh melewati pintu selatan karena pintu utara sudah ditutup.

Masyarakat juga dipersilahkan menyambut kedatangan para tamu-tamu negara di simpul-simpula jalan. Banyak masyarakat yang membawa bendera-bendera negara peserta KAA.

Yangmenarik, jalan Otista menjadi sangat indah karena dihiasi payung warna-warni yang menggantung di sepanjang jalan. Selain itu juga banyak foto Bung Karno yang terpampang di sepanjang jalan Otista ini.

Demi keamanan peserta KAA, penjagaan oleh TNI-Polri dan Satpol PP di lokasi sangat ketat.

Terpantau beberapa kepala negara sudah melintas di jalan Otista menuju Gedung Merdeka. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs