Rabu, 6 Juli 2022

Jalin Keakraban, Dankormar Olah Raga Bersama Prajurit Marwiltim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Dankormar kenakan topi olah raga bersama prajurit Marinir. Foto: Dispen Kormar

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana Komandan Korps Marinir lakukan olahraga bersama prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (6/5/2015).

Kegiatan diawali sepeda santai (fun bike) dari Markas Lanmar Surabaya Jl. Opak No. 9 menuju ke Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya dengan finish di lapangan sepak bola Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang.

Setelah seluruh peserta sampai di finish, kegiatan dilanjutkan dengan senam aerobic dan dirangkai dengan olahraga umum yaitu pertandingan sepak bola antara kesebelasan Marwiltim A melawan Marwiltim B.

Dalam pertandingan sepak bola tersebut, Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, Komandan Pasmar-1, Para Asisten Dankormar, Dankolatmar, Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Kolak di jajaran Pasmar-1 turut serta dengan bergabung di Marwiltim A maupun B.

Pada pertandingan tersebut, pada babak pertama Komandan Korps Marinir bermain sebagai penjaga gawang Marwiltim A, kemudian di babak kedua bermain sebagai penyerang.

Hasil dari pertandingan tersebut Marwiltim A berhasil mengalahkan Marwiltim B dengan skor 4 – 1, yang mana Komandan Korps Marinir berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Marwiltim A. Sedangkan dua gol lainnya dicetak olah Asops Dankormar Kolonel Marinir Hasanudin dan Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, sementara itu, satu gol kesebelasan Marwiltim B di cetak oleh Asintel Danpasmar-1 Letkol Mar Supriyono.

Usai pertandingan sepak bola, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan dengan menampilkan D Brigade dari Brigif-1 Mar, Arkustik Band dari Menart-1 Mar dan Dangdut dari Lanmar Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir juga menyumbangkan suara emasnya dengan dua buah lagu, selain itu anggota Jalasenastri Pasmar-1 juga unjuk kebolehan dengan menampilkan tari Cunduk Menur, Musik Kulintang dan Band.

Olahraga bersama yang diikuti Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Asops Dankormar Kolonel Marinir Hasanudin, Aspers Kolonel Marinir Endi Supardi, Aslogs Kolonel Marinir Agus Sulistyo, Dankolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Nurhidayat, Ketua PG Kormar Ny. Buyung Lalana, Ketu Korcab Pasmar-1 Ny. Kasirun Situmorang, Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Kolak dijajaran Pasmar-1 itu juga diikuti ribuan prajurit Marwiltim dan Jalasenastri di jajaran Marwiltim.(tok/dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs