Sabtu, 4 Mei 2024

Jarang-jarang Ulang Tahun Dengan Susuri Muara Mangrove

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Peserta wisata Mangrove dalam rangka HUT ke 9 SCG. Foto: Totok suarasurabaya.net

Memang tidak seperti yang dilakukan masyarakat pada umumnya, wisata Mangrove Wonorejo yang digelar Majalah Surabaya City Guide (SCG), Selasa (5/5/2015) bertepatan dengan ulang tahun ke 9 tahun majalah itu, diminati pesertanya.

“Jarang-jarang lho memang. Ulang tahun dirayakan dengan kegiatan unik seperti ini. Menyusuri sungai menuju muara laut di kawasan ekowisata Mangrove Wonorejo. Seru…!” ujar Stefie satu di antara peserta Wisata Mangrove HUT SCG.

Bergerak dari dermaga area Ekowisata Mangrove Wonorejo Rungkut Surabaya, tak lebih dari 50 stakeholder Majalah SCG di antaranya sejumlah agency, pelaku bisnis perhotelan serta forum komunikasi berbagai kegiatan menaiki kapal Jaya Samudera.

Meskipun terik matahari menyengat, peserta Wisata Mangrove justru tidak mau berdiam diri dan memilih ber-selfie ria dengan latar belakang aneka tanaman Mangrove yang berwarna hijau.

Kapal langsung bergerak menuju muara pertemuan antara arus deras dari sungai dengan laut di ujung kawasan Mangrove Wonorejo, untuk melihat sekaligus merasakan sensasi menyusuri sungai menuju laut lepas.

“Ini tidak sekadar merayakan ulang tahun. Tapi sekaligus memberikan nilai edukasi bagi kita semua. Kita juga bisa melihat kondisi pesisir timur Surabaya,” tambah Stefie.

Sementara itu, disampaikan Chusnul Mubasyirin satu di antara stf redaksi Majalah SCG, bahwa perayaan ulang tahun ke 9 SCG memang dibuat berbeda dari yang sebelumnya.

“Sekaligus memberikan wawasan baru, atau pengalaman baru kepada segenap masyarakat serta stakeholder SCG. Kami pilih melakukan wisata Mangrove, termasuk menyusuri sungai menuju muara ini. Seperti semangat SCG; City Explorer,” tukas Chusnul Mubasyirin pada suarasurabaya.net, Selasa (5/5/2015).(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs