Senin, 29 April 2024

Jatuh Ditabrak Pencuri, Anggota PJR Tol Suramadu Gagalkan Curanmor

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi

Aiptu Bambang Supriyanto anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim 8, Suramadu berhasil menggagalkan pencurian motor yang akan dibawa pelaku masuk ke gerbang tol Suramadu, Jumat (17/7/2015).

Meski demikian, petugas mengalami luka akibat jatuh dari motor setelah ditabrak oleh kedua pelaku pencurian.

AKBP Irfan Susanto Kasat PJR Polda Jatim membenarkan bahwa seorang anggotanya berhasil menggagalkan pencurian sebuah motor Yamaha Mio bernopol L 5375 BX.

“Peristiwa itu terjadi Jumat dini hari tadi, bersamaan dengan banyaknya orang melakukan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri yang hendak ke Madura. Anggota saya berhasil menggagalkan pencurian motor,” ujar AKBP Irfan Susanto ketika dihubungi suarasurabaya.net, Jumat.

Sementara itu, Aiptu Bambang Supriyanto, kepada suarasurabaya.net menjelaskan, peristiwa heroik itu bermula ketika dia sedang melakukan patroli bersama Bripka Heri Rahmad dalam rangka pengamanan gerbang Tol Suramadu.

Ketika berpatroli itulah dia mendapati dua orang pengendara motor yang satu mendorong motor yang lain di Jalan Tambak Wedi, Kenjeran. Salah satu pengendara mendorong motor Yamaha Mio L 5375 BX dengan kakinya. Sementara si pendorong mengendarai motor Supra X 125.

Bersama rekannya, Bambang mendekati keduanya bermaksud untuk menanyakan kondisi motor yang didorong. “Begitu saya dekati bersama Bripka Heri, motor saya malah ditabrak,” ujarnya Bambang.

Motor Yamaha Mio yang ternyata adalah motor curian sengaja ditabrakkan oleh dua pelaku ke motor yang dikendarai dua anggota PJR Tol Suramadu itu. Keduanya pun terjatuh dari motor.

Bambang mengatakan, saat dia dan rekannya jatuh, pelaku yang menumpangi motor Yamaha Mio sebenarnya turut terjatuh. Namun pelaku dengan cepat berdiri dan menaiki motor Supra X 125 yang dikendarai kawannya. Keduanya pun berhasil kabur.

“Saya sempat meminta tolong kepada salah satu pengendara motor yang mau masuk ke gerbang pintu Tol Suramadu untuk mengejar dua pelaku, tapi tidak terkejar,” katanya.

Meski demikian, kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Kenjeran yang saat itu melakukan patroli di sekitar gerbang tol Suramadu.

Untuk penyelidikan dan pengembangan penyelidikan, motor curian yang berhasil digagalkan Aiptu Bambang Supriyanto diserahkan ke Polsek Kenjeran.(bry/den/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs