Kamis, 25 April 2024

Jelajah Jagad, Jelajah 5 Agama di Atas Kanvas Jansen Jasien

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jansen Jasien saat membuat sketsa. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menampilkan lebih dari 100 panel bertema anak-anak dan aneka aktivitas serta dunianya sendiri yang memang berbeda. Jansen Jasien menjadwalkan pamerannya kali ini yang bertajuk Jelajah Jagad. Jelajah terhadap 5 agama yang ada di negeri ini.

“Kelima agama yang ada di negeri ini memberikan inspirasi, bahwa ada keberagaman serta keragaman yang menarik. Tetapi keberagaman itu merupakan satu tujuan yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Ini sebuah filosofi yang menarik. Meskipun kelima agama itu berbeda, tetapi satu tujuannya,” ujar Jansen Jasien.

Diatas kanvas yang memang sudah dipersiapkan sejak sekurangnya 2 tahun bahkan lebih itu, ke lima agama ditampilkan melalui simbol-simbol yang cukup menawan. Mulai dari gereja dengan Tanda Salibnya, hingga penampilan Barong sebagai representasi agama Hindu.

Jansen Jasien melalui ketekunananya selama sekian tahun belakangan memang menunjukkan semakin berkembang dan matang dalam berkarya. Tak pelak jika Jelajah Jagad kali ini mejanjikan sesuatu yang baru dan segar bagi mereka yang mengikuti kiprah perupa berambut gondrong yang jadi ciri khasnya ini.

Jansen Jasien untuk kesekian kalinya menggelar karya-karyanya yang menarik sebagai bagian keterlibatannya disebuah lembaga yang mendedikasikan pendidikan dan kehidupan sosial bagi anak-anak yatim piatu didaerah Batu, Malang.

Jelajah Jagad yang dijadwalkan bukan sekedar pameran lukisan tetapi sekaligus lelang karya terbaik dari perupa Jansen Jasien itu nantinya memang akan menjadi satu diantara upaya memberikan sebagian rezeki hasil lelang kepada lembaga dan sekolah yang khusus menampung anak-anak yatim piatu tersebut.

“Jelajah Jagad kami gelar pada 20 Desember 2015 di Kampoeng Kidz. Lebih dari 200 karya akan kami tampilkan dan pamerkan. Mulai dari tema Dolanan Anak-anak hingga Religiositas 5 Agama dan sebuah masterpiece akan kami hadirkan,” kata Jansen Jasien saat konferensi press di Kampoeng Media Suara Surabaya, Rabu (16/12/2015).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs