Rabu, 15 Mei 2024

Jelang Imlek 2566, Pengiriman MPC Surabaya Meningkat Tipis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kesibukan di MPC Surabaya dikawasan Juanda. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Meski tidak sampai 50%, menjelang perayaan Imlek 2566, layanan MPC Surabaya di Juanda mengalami peningkatan. Utamanya kawasan-kawasan kota besar di Indonesia yang masyarakatnya merayakan Imlek.

Layanan Mail Processing Center (MPC) Surabaya PT Pos Indonesia Jawa timur mengalami peningkatan meski tidak sampai 50%, menjelang perayaan Imlek 2566. Terbanyak adalah pengiriman dengan tujuan utama sejumlah kota besar di Indonesia yang masyarakatnya merayakan Imlek.

Harisma Anugraha kepala Mail Processsing Center (MPC) Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur, kepada suarasurabaya.net, Selasa (17/2/2015) mengatakan bahwa peningkatan memang berlangsung sejak sekitar sepekan lalu. Tetapi peningkatannya memang tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan menjelang Idul Fitri atau Natal.

“Ada peningkatan tetapi tidak terlalu tinggi. Kalau dari catatan kami memang sejak sekitar seminggu kemarin itu ada peningkatan. Tetapi kalau dihitung secara keseluruhan peningkatan itu masih jauh dibandingkan dengan angka kenaikan menjelang Ramadhan, atau menjelang Idul Fitri dan menjelang Natal,” tegas Harisma Anugraha pada suarasurabaya.net, Selasa (17/2/2015).

Sedangkan untuk kota tujuan pengiriman, lanjut Harisma, adalah kota-kota besar seperti Jakarta yang memang ada sebagian warga masyarakatnya yang merayakan Imlek. Demikian juga dengan beberapa kota lain yang ada diluar pulau Jawa. “Seperti Singkawang juga ada,” ujar Harisma.

Namun demikian, ditegaskan Harisma bahwa peningkatan pengiriman melalui MPC Surabaya menjelang Imlek kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sepertinya tahun ini cukup banyak, meskipun masih dibawah rata-rata total jumlah pengiriman harian. Yang pasti ada peningkatan meski jumlahnya tidak tinggi,” pungkas Harisma, Selasa (17/2/2015).(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs