Senin, 29 April 2024

Jelang Lebaran, MPC Surabaya Layani 66 Ton Barang Kiriman Per Hari

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas di MPC Surabaya di Juanda. Foto: dok. suarasurabaya.net

Sekitar sepekan menjelang Lebaran 2015, pengiriman barang melalui Mail Processing Center (MPC) Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur, meningkat hingga 66 ton per hari.

“Peningkatannya sampai dengan 27% dibandingkan dengan hari-hari biasa. Trendnya tahun ini memang mengalami kenaikan atau peningkatan dibandingkan dengan masa yang sama tahun lalu,” terang Harisma Anugraha Kepala MPC Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur.

Menurut Harisma, peningkatan itu terjadi lantaran semakin dekat dengan hari Lebaran, semakin banyak warga masyarakat yang ingin mengirimkan sesuatu kepada kerabat atau relasinya dalam rangka mengucapkan Lebaran.

Oleh karena itu kemudian terjadi peningkatan jumlah kiriman melalui MPC Surabaya. “Dan peningkatan itu terjadi sejak sekitar dua minggu lalu. Tetapi kenaikannya fluktuatif dan minggu-minggu ini di kisaran 27%,” kata Harisma.

Pada hari biasa, MPC Surabaya menerima sekurangnya 50 ton barang kiriman yang harus didistribusikan ke kota tujuan masing-masing di seluruh Indonesia.

Melalui transportasi udara dan darat, barang-barang kiriman dari masyarakat tersebut dipastikan akan sampai ke kota tujuan seperti alamat tertera. “Kami harus mengirimkan barang sampai kealamat tertera. Itu tugas pokok,” pungkas Harisma pada suarasurabaya.net, Kamis (9/7/2015).

Apakah penambahan atau peningkatan jumlah barang kiriman tersebut mengharuskan MPC Surabaya PT Pos Indonesia Jawa Timur, menambah jadwal dan jam layanan?

Harisma menegaskan bahwa tidak ada jadwal atau jam tambahan terkait dengan peningkatan volume barang kiriman. “Karena kami buka 24 jam,” kata Harisma.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs