Kamis, 16 Mei 2024

Jelang Natal Polrestabes Surabaya Gencarkan Patroli di Mall

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AKBP Minarti Kasat Pam Obvit Polrestabes Surabaya saat memberi imbauan kepada pengunjung mall BG Junction, Senin (21/12/2015).

Satuan Pengamanan Obyek Vital Polrestabes Surabaya gencarkan patroli di Mall jelang libur Natal dan Tahun Baru. Patroli dilakukan di 23 mall besar yang ada di Surabaya. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari respon atas peristiwa jatuhnya Zia Alman Safaraz balita yang meninggal dunia di mall BG Junction Minggu (20/12/2015) kemarin.

AKBP Minarti Kasat Pam Obvit Polrestabes Surabaya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari patroli dialogis untuk obyek vital. Para petugas mengimbau kepada pengunjung mall khususnya ibu-ibu yang mambawa anak, agar waspada terutama saat akan naik atau turun melalui eskalator.

“Jangan sampai karena asyik belanja lalu lengah. Seperti kejadian kemarin, seorang ibu asyik memilih sandal lalu putranya jatuh tidak tahu. Para ibu harus selalu mengawasi anaknya tidak boleh lengah,” katanya saat memimoin patroli di Mal BG Junction, Senin (21/12/2015).

Minarti juga mengimbau kepada pengunjung khususnya perempuan, untuk tidak berpenampilan mencolok yang bisa mengundang tindak kejahatan, seperti mengenakan perhiasan berlebihan dan pakaian ketat.

Selain itu, Minarti juga mengimbau kepada pengelola agar meningkatkan kemanan bagi pengunjung mall, dengan menempatkan petugas keamanan di titi-titik rawan seperti dekat eskalator.

“Itu sudah kami komunikasikan dengan pengelola mall terutama terkait kejadian kemarin. Kami sudah menegur dan mengimbau agar di titik-titk tertentu ada security yang siaga mengamankan pengunjung,” katanya.

Dalam patroli kali ini, Satuan Pam Obvit melakukan patroli secara intensif siang dan malam di 23 mall besar di Surabaya. Untuk setiap mall, diturunkan 1 unit yang terdiri 4 petugas.

Dalam patroli di BG Junction, Minarti juga mengumpulkan sejumlah security mall untuk diberi arahan agar selalu waspada mengamankan pengunjung. “Kami mengajak kerjasama pengamanan khususnya nanti saat Natal dan Tahun Baru yang diprediksi pengunjungnya membludak,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Minggu 20 Desember, Zia Almam Safaraz Balita (3) jatuh dari lantai 4 di mall BG Junction saat ditinggal ibunya memilih sandal yang lagi ada diskon. Balita berusia 3 tahun itu meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.(bid/iss/

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs