Minggu, 12 Mei 2024

Jembatan di Nglongsor Putus, Jalur Trenggalek-Ponorogo Lumpuh Total

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jembatan di Desa Nglongsor, Trenggalek putus, sehingga jalur Trenggalek-Ponorogo lumpuh total. Foto: Naniek Indriani via @e100ss

Jembatan di Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, KabupatenTrenggalek putus. Dampaknya arus lalu lintas Trenggalek-Ponorogo maupun sebaliknya lumpuh total. Jembatan ini merupakan jalur provinsi yang dilewati kendaraan kecil maupun besar.

Mukayani warga setempat pada suarasurabaya.net mengatakan, kejadian ini berawal saat hujan deras mengguyur Trenggalek sejak Rabu (11/3/2015) sore. Aliran air hujan di sungai juga deras sekali.

“Kemungkinan arus sungai bertambah deras sehingga konstruksi penyangga jembatan yang cukup tua ini tergerus akhirnya putus. Kondisi sungainya sendiri juga arusnya cukup deras dan dalam,” kata dia.

Saat ini, lanjut dia, jembatan dalam kondisi melengkung tepat di titik bagian tengah. Kejadian putusnya jembatan ini tidak sampai memakan korban jiwa.

Sementara Aipda Basori anggota Polsek Tugu mengatakan, petugas gabungan baik dari Polres Trenggalek, Polsek Tugu, Polsek Karangan, BPBD dan pihak terkait menjaga di sekitar lokasi. BPBD juga sedang melakukan pengecekan untuk selanjutnya dilakukan langkah perbaikan.

“Semua kendaraan baik kendaraan kecil atau besar dialihkan semua jalurnya. Karena jembatan ini memang benar-benar tidak bisa dilewati,” ujar dia.

Aipda Basori, untuk kendaraan yang dari arah Ponorogo ke Trenggalek sebaiknya melewati Karangan. Sedangkan jalur sebaliknya melewati Karangan menuju Tugu.

Saat ini Polres Trenggalek juga sudah memasang rambu peringatan pengalihan arus di tiga titik. Di antaranya di pertigaan Nglongsor, pertigaan Jarakan dan Karangan. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
33o
Kurs