Sabtu, 18 Mei 2024

Jenazah Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Rumah Pompa Pesapen

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Jenazah bayi di dekat pintu bendungan Kali Jagir Surabaya, Rabu (10/6/2015) lalu. Foto: Eko Hariyono ‏via @e100ss

Jenazah bayi perempuan ditemukan di bawah tumpukan sampah rumah pompa Jalan Indrapura Pesapen Nomor 56 Surabaya, Minggu (5/7/2015) sekitar pukul 06.45 WIB.

Kompol Ketut Madya, Kapolsek Pabean Cantikan mengatakan, jasad bayi yang masih ada tali pusarnya itu diperkirakan sudah mengambang di Sungai Kalimas sejak dua sampai tiga hari yang lalu.

“Beratnya sekitar tiga kilogram. Badannya masih utuh, tapi kondisinya sudah mengembung. Kepala dan bibirnya sudah rusak,” kata Kapolsek Pabean Cantikan kepada Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

Ketika ditemukan Ahmad Ali, petugas kebersihan, jasad bayi tersebut terbungkus kantong plastik dalam tas jinjing berwarna coklat bermotif bunga.

Penemuan bayi ini pertama kali dilaporkan Alisma via E100, “barusan saya lewat daerah pesapen dan banyak warga yg berkupul dan ada mobil polisi setelah saya tanya beberapa warga ada apa dan di tanya di temukan bayi tapi saya kurang tau jelasnya masih hidup/sudah meninggal.”

Sementara, jenazah bayi tersebut telah dievakuasi ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. (iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs