Minggu, 26 Mei 2024

KBS Tak Cuma Tempat Rekreasi Tapi Sekaligus Edukasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kuda Nil satu diantara koleksi satwa KBS. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Tetap ingin memberikan hiburan bermanfaat bagi masyarakat luas saat Idul Fitri 1436 H, PDTS Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak melupakan kaidah-kaidah konservasi.

Tahun ini, dijadwalkan sejumlah rangkaian kegiatan terkait Idul Fitri mulai digelar Jumat (17/7/2015) hingga 26 Juli 2015 mendatang.

Dari arena tunggang satwa, terdapat Tunggang Gajah, Tunggang Onta, Tunggang Kuda dan Kereta Onta. Di arena inilah masyarakat khususnya anak-anak sangat suka dan jadi pilihan kunjungannya ke KBS.

Di Children Zoo tersedia kolam sentuh yang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk langsung merasakan dan menyentuh satwa-satwa anakandi KBS.

Animal Show menampilkan keterampilan berbagai jenis burung, yang dapat disaksikan, sebelum menikmati wahana-wahana lainnya seperti Wahana Perahu, Kolam Renang dan hiburna lainnya.

Yang menarik dijadwalkan pada Minggu (19/7/2015) dan Senin (20/7/2015) digelar feeding time khusus satwa Komodo sekitar pukul 12.30 Wib.

Sementara itu, disampaikan Achsta Boestani Tajudin PJs. Direktur Utama PDTS KBS, dari kegiatan yang digelar KBS kali dapat memberikan hiburan sekaligus tambahan pengetahuan pada pengunjungnya.

“Semoga KBS bisa menjadi tempat hiburan, rekreasi sekaligus menjadi sarana edukasi yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat umum,” pungkas Achsta Boestani Tajudin PJs. Direktur Utama PDTS KBS, pada suarasurabaya.net, Jumat (17/7/2015).(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
33o
Kurs