Sabtu, 20 April 2024

KKN Mahasiswa Untag Surabaya Petakan Potensi Pacitan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat diterima Pemkab Pacitan. Foto: Istimewa

Merealisasikan kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya, 35 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan memetakan potensi Kabupaten Pacitan.

“Pacitan memiliki segudang potensi, namun belum seluruhnya dapat tersentuh. KKN ini kami harapkan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa mampu mengeksplor potensi itu,” terang Ir. Joni Maryono MT Asisten 2 Pemkab Pacitan.

Selanjutnya para mahasiswa peserta KKN akan ditempatkan diwilayah seluas 20 hektar untuk mengaplikasikan ilmunya di wilayah Dusun Wonodadi Kulon, Ngadirojo, Pacitan.

Joni Maryono menambahkan bahwa pihaknya akan membuka lebar-lebar kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk menggali data dalam rangka eksplorasi Kabupaten Pacitan tersebut.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) Kabupaten Pacitan itu juga dipastikan bahwa kerjasama dengan Untag Surabaya akan berakhir hingga 2019 mendatang.

Sementara itu, ditambahkan Harjo Seputro ST, MT., Koordinator KKN Untag Surabaya, bahwa diharapkan langkah awal ini akan terus berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kami akan melaksanakan KKN di Dusun Wonodadi Kulon ini secara berkelanjutan hingga tahun 2019 dan kami berharap para mahasiswa dapat benar-benar mengaplikasikan ilmunya untuk masyarakat,” tukas Harjo Seputro.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs