Jumat, 19 April 2024

KSAD Ajak Forkopimda Jatim Tingkatkan Keamanan dan Ketahanan Pangan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Suasana Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jatim 2015, yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Selasa (7/4/2014). Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) mengajak seluruh pimpinan daerah khususnya di Provinsi Jatim untuk meningkatkan kemanan dan ketahanan pangan. Ini disampaikan saat sambutannya pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jatim 2015, yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Selasa (7/4/2014).

Dalam rapat Forkopimda Provinsi Jatim 2015, dihadiri pula Soekarwo Gubernur Jatim, Mayjend Eko Wiratmoko Pangdam V/Brawijaya, Irjen Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim, DanDim, Danrem, Danramil, Kapolres, Walikota/Bupati seJatim.

Pertemuan yang melibatkan para pimpinan daerah ini, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, Jatim adalah barometer kemanan sejak dulu. Perjuangan melawan sekutu, sebelum Jatim bangkit dan akhirnya mampu menang.

“Di sini (Jatim-red) merupakan barometer, sehingga pemimpin-pemimpin yang ada di Jatim harus mampu untuk mewujudkan keamanan dan ketahanan pangan,” kata Gatot.

Dia menambahkan, mengutip Presiden, bahwa negara Indonesia sumberdaya alam melimpah. Ini merupakan sebuah ancaman dan tantangan, bagaimana cara menjaga dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam yang ada untuk Indonesia. Bukan untuk negara lain.

“Misi presiden, terwujudkan gotong royong. Gotong royong adalah yang merupakan hakiki Indonesia, gotong royong adalah caranya. Ini merupakan kearifan lokal yang hakiki. Ini yang akan dihancurkan oleh negara lain,” ujarnya.

Kata Gatot, sebagai pemimpin harus memikirkan bagaimana gotong royong yang telah menjadi budaya bangsa Indonesia, tidak pudar karena perkembangan zaman. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) saat memberikan sambutan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jatim 2015, yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Selasa (7/4/2014).
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs