Minggu, 19 Mei 2024

Kampanye Penyelematan Terumbu Karang Terus Digelorakan Korps Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir bersama masyarakat dan Bank Mandiri kampanyekan penyelamatan Terumbu Karang. Foto: Sertu Mar. Kuwadi

Brigif-1 Marinir menggandeng Bank Mandiri Regional 8 untuk sosialisasikan penyelamatan Terumbu Karang dengan gowes bersama di Surabaya, Jawa Timur.

Nggowes bersama menempuh rute halaman Bank Mandiri jalan Raya Darmo, menuju Tugu Pahlawan, melintas Urip Sumohardjo kemudian kembali memasuki halaman Bank Mandiri Raya Darmo.

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program Save Our Littoral Life yang dicanangkan Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana.

Berdasarkan survey, lanjutnya, dari sekitar 700 jenis Terumbu Karang di seluruh dunia, yang berada di Indonesia terdapat hampir 600 jenis, terutama yang berada di Wakatobe hampir 500 jenis. Tetapi kondisinya banyak yang rusak oleh alam maupun perilaku budaya masyarakat yang kurang sadar akan keberadaan Terumbu Karang.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu, mempersilahkan kepada seluruh masyarakat yang akan turut berpartisipasi dalam program penyelamatan Terumbu Karang.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan tukar menukar cinderamata oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto dan CEO Bank Mandiri Regional 8, Agus Haryanto Widodo.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto tersebut juga diikuti Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Amir Kasman, CEO Bank Mandiri Regional 8 Bpk. Agus Haryanto Widodo, Area Manger Bank Mandiri Basuki Rahmat Surabaya Bpk. Rudiyanto, Chief Manager Darmo Raya ibu Retno, Danyonif-1 Mar letkol Mar Edi Prayitno, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E., Ketua Cabang2 Korcab Pasmar-1 Ny. Rudy Sulistyanto, Para Perwira Brigif-1 Mar, Pengurus Cabang 2 Korcab Pasmar-1 dan prajurit Brigif-1 Mar serta karyawan Bank Mandiri Regional 8 Surabaya.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs