Kamis, 16 Mei 2024

Kampunge Arek Suroboyo Dampingi Siswa Usai Kelulusan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kampunge Arek Suroboyo satu diantara program yang disiapkan Pemkot Surabaya bagi siswa yang sudah lulus dari sekolahnya untuk menghadapi era globalisasi.

Ikhsan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya pada Radio Suara Surabaya mengatakan, program ini bertujuan untuk tetap menjaga dan mendampingi anak-anak baik di sekolah ataupun yang sudah lulus.

“Program ini nantinya melibatkan masyarakat yakni berkaitan dengan kampung didik, kampung asuh dan kesehatan. Ini masih dalam proses pemngembangan,” kata dia.

Tak hanya itu, nantinya juga ada fasilitas komputer yang disiapkan bekerjasama dengan perguruang tinggi dan lembaga-lembaga.

Selain Kampung Arek Suroboyo juga disiapkan program pendampingan siswa melalui program Halo Anak Suroboyo dan Rumah Anak Suroboyo.

Kata Ikhsan, beberapa tahun ini hal yang terus dilakukan adalah memotivasi dan mendorong siswa untuk menyiapkan dan bersaing bukan hanya antar kota se-Indonesia tapi juga dengan negara lain.

Sekolah juga mulai mempersiapkan skill, mental siswa dalam menghadapi era globalisasi ini diantaranya dengan pengusaan bahasa Inggris.” Untuk bekal ketrampilan tidak hanya untuk siswa SMK saja tapi juga siswa SMA.

Tantang terberat yang akan dihadapi siswa usai kelulusan, kata Ikhsan, yakni terkait kemampuan akademisi, kompetensi dan ketrampilan yang dimiliki dalam persaingan dengan siswa di luar negeri. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs