Minggu, 5 Mei 2024

Kapasitas Parkir RS Dr Soetomo Belum Memadai

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Petugas Dishub Kota Surabaya tempelkan stiker pelanggaran di mobil pelanggar parkir yang bannya dikempesi di Jalan Dharmawangsa, Kamis (26/11/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Bangun Trapsila Purwaka, Plt Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Dr Soetomo mengatakan, yang menjadi masalah, kapasitas parkir Dr Soetomo memang belum memadai.

Sebab, sebagaimana dikatakan oleh Bangun, pegawai di RS Dr Soetomo sebanyak kurang lebih 4.600 orang.

“Pagi, ada sekitar 3 ribu orang. Belum ditambah PPDS-nya, 2 ribu orang. Belum dokter mudanya, ada 600 orang. Ini baru yang Internal,” katanya.

Setiap harinya pasien rawat jalan di RSUD Dr Soetomo diperkirakan mencapai 2500 hingga 3 ribu pasien. Sedangkan untuk rawat inap rata-rata seribu orang per hari.

“Katakanlah ada sekitar 8 ribu orang per sesi (shift). Kalau separuhnya, atau seperempatnya saja bermobil, kapasitas parkir kami, mepet pet pet,” ujarnya.

Inilah, kata Bangun, yang menyebabkan banyaknya penunggu atau pengantar pasien yang memarkir mobilnya di jalan yang sudah terpasang rambu larangan parkir.

“Apalagi, setiap hari Kamis kami ada apel pagi menempati lahan parkir. Otomatis mobil yang di belakang enggak bisa masuk, kan? Jam setengah delapan baru bisa masuk,” katanya.

Bangun menyadari, seharusnya RSUD Dr Soetomo perlu memiliki satu atau dua gedung parkir baru.

“Yang kapasitasnya rata-rata 500 orang. Sekitar seribu mobil lagi masih bisa masuk. Ya, itu masalah sangat besar bagi kami, harus komprehensif memang,” ujarnya. (den/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs