Jumat, 3 Mei 2024

Kapolda dan Anak Buah Rame-Rame Tes Urine

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim (tengah) usai menjalani tes urine menunjukan hasilnya. Foto : Istimewa.

Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim dan Brigjen. Pol Eddy Hariyanto Wakapolda Jatim serta pejabat utamanya menjalani tes urine narkoba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, tes urine yang dilakukan perwira tinggi dan pejabat utama Polda Jatim itu merupakan bagian dari upaya memberantas narkoba di lingkungan internal Kepolisian.

“Tes urine ini bagian dari komitmen Polri untuk mencegah dan memberantas narkoba,” kata Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim, Rabu (4/11/2015).

Selain perwira tinggi dan pejabat utama, tes urine juga dilakukan pada Bintara. Saat disinggung tes urine itu terkait banyaknya anggota yang tertangkap dalam kasus narkoba, Argo membantah.

“Itu kan dilakukan oknum dan sebagian saja. Tes urine ini kami lakukan rutin, tapi secara mendadak,” ujar dia.

Dalam tes urine yang dilakukan mulai Bintara hingga perwira tinggi di Polda Jatim tersebut tidak ditemukan anggota yang dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba.

Sekadar diketahui, sebelumnya di Polres Banyuwangi, Polres Probolinggo, anggota Dit. Intelkam Polda, Polsek Simokerto, Polsek Asemrowo, Polsek Pabean Cantikan, dan Polsek Wonokromo, ada oknum dari anggota polisi yang diketahui positif menggunakan narkoba. (bry/rst)

Teks Foto :
– Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim menunjukan hasil tes urine.
– Brigjen. Pol Eddy Hariyanto Wakapolda Jatim menunjukan hasil tes urine.
Foto : Istimewa

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs