Selasa, 21 Mei 2024

Kapolrestabes Surabaya Ganti

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Irjen. Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim menyematkan tanda pangkat jabatan baru kepada Kombes. Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah sebagai Kapolrestabes Surabaya. Foto : istimewa

Pucuk pimpinan Polrestabes Surabaya resmi berganti, dari Kombes Pol Setija Junianta ke Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah. Keduanya menjalani serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, yang dipimpin langsung Irjen. Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim, Kamis (23/4/2015).

Anas Yusuf mengatakan, pergantian di lingkungan kepolisian itu merupakan bagian dari penyegaran Polri. Kapolda berpesan untuk pejabat yang baru, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, agar tetap menjalankan tugasnya, serta menjaga situasi keamanan Kota Surabaya.

“Terutama menghadapi Pilkada serentak,” kata Irjen. Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim dalam sambutan Sertijab tersebut.

Secara terpisah Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya yang baru mengaku, ada tiga agenda yang akan menjadi fokusnya di awal bertugas.

“Menjaga situasi Surabaya tetap kondusif menghadapi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dan pelaksanaan Pilkada serentak, yang akan dilaksanakan pada Desember nanti,” kata Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya.

Sementara itu Kombes. Pol Setija Junianta mendapatkan jabatan baru sebagai Kalemdianmas Binkermadianmass Stik Lemdikpol, yang sebelumnya ditempati Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah.

Dalam Sertijab kali ini Kapolda Jatim juga melakukan Sertijab pada pejabat utama, Brigjen Suprodjo Wakapolda Jatim diserahkan ke Brigjen Eddy Hariyanto. Serta Dirpabmovit, dari Kombes Kushariyanto ke Kombes Yoyok Subagyono, dan Kombes Eko Wahyu Prasetyo diangkat jadi Direktur Resnarkoba yang sempat kosong.(bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs