Jumat, 17 Mei 2024

Kartu Kredit Hilang Dikuras Penemunya Rp10 Juta

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Liem Kim Lan warga Panjang Jiwo Surabaya harus mengalami nasib apes dua kali. Saat menyadari kartu kreditnya hilang, ternyata sudah dikuras Rp10 juta oleh penemunya yang masih belum diketahui identitasnya.

Liem pada suarasurabaya.net menceritakan, awal dia menyadari kartu kreditnya hilang saat dia akan berbelanja, Selasa (7/4/2015). Dia baru sadar jika kartu kreditnya tak berada di tangannya, dia memutuskan untuk pergi ke bank untuk memblokir kartu kreditnya.

“Saya sadar waktu akan saya pakai ternyata tidak ada di saya. Lalu saya pergi ke bank untuk memblokir dan mengecek apa kartu kredit saya digunakan,” kata dia.

Usai dilakukan pengecekan ke bank terkait, kata dia, sudah ada rincian pengeluaran sebesar Rp10 juta sejak 25 Maret-7 April 2015. Liem baru menyadari jika pada 25 Maret terakhir penggunaan dilakukan di sebuah ATM di jalan Panjang Jiwo Surabaya.

“Waktu dirinci pengeluaran ada 27 transaksi sejak kartu kredit saya hilang. Dan yang terpantau baru penggunaan di beberapa SPBU di Surabaya salah satunya ada di SPBU Tropodo,” ujar dia.

Kemudian, Liem melakukan pengecekan di SPBU Panjang Jiwo dimana transaksi pertama dilakukan penemu kartu kreditnya. Melalui CCTV yang ada di SPBU tersebut mobil yang mengisi BBM dengan kartu kredit tersebut tertera nopol L 491 ML dan B 1231 HJR.

Saat ini, tambah Liem, pihaknya akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs