Jumat, 26 April 2024

Kasal Dinobatkan Warga Kehormatan Puspenerbal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal), menggunakan helm penerbangan yang disemayatkan sebagai warga kehormatan Puspenerbal. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Dalam rangka hari ulang tahun Penerbangan, Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) mendapatkan penghormatan sebagai warga kehormatan Puspenerbal (Pusat Penerbangan Angkatan Laut), Rabu (17/6/2015).

Penyematan dilakukan di Base Ops Bandara Juanda, Laksamana TNI Ade Supandi mengaku, brevet yang didapatnya itu suatu kepedulian dalam dunia penerbangan. Serta suatu kewajiban dan kebanggan untuk dirinya.

“Ini kebanggan tersendiri, karena secara kebetulan KASAL-nya merupakan bukan dari penerbangan,” kata Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staff Angkatan Laut, Rabu (17/6/2015).

Ade Supandi mengungkapkan, penyematan brevet yang dilakukan di Puspenerbal merupakan sudah tradisi dan kebanggan di Puspenerbal, yang mempunyai rasa memiliki. Serta, memberikan masukan pada pemimpin khususnya TNI Angkatan Laut, untuk memperhatikan dan membangun Puspnerbal.

Sebab, TNI Angkatan Laut juga bagian dari tulang punggung TNI, untuk membina, membangun dan memposisikan sebagai kekuatan. “Bagaimanapun juga konsep TNI Angkatan Laut itu untuk membangun kekuatan sistem senjata yang terpadu dan menjaga keutuhan NKRI,” ujar dia. (bry/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs