Kamis, 28 Oktober 2021

Kasal Dinobatkan Warga Kehormatan Puspenerbal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal), menggunakan helm penerbangan yang disemayatkan sebagai warga kehormatan Puspenerbal. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Dalam rangka hari ulang tahun Penerbangan, Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) mendapatkan penghormatan sebagai warga kehormatan Puspenerbal (Pusat Penerbangan Angkatan Laut), Rabu (17/6/2015).

Penyematan dilakukan di Base Ops Bandara Juanda, Laksamana TNI Ade Supandi mengaku, brevet yang didapatnya itu suatu kepedulian dalam dunia penerbangan. Serta suatu kewajiban dan kebanggan untuk dirinya.

“Ini kebanggan tersendiri, karena secara kebetulan KASAL-nya merupakan bukan dari penerbangan,” kata Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staff Angkatan Laut, Rabu (17/6/2015).

Ade Supandi mengungkapkan, penyematan brevet yang dilakukan di Puspenerbal merupakan sudah tradisi dan kebanggan di Puspenerbal, yang mempunyai rasa memiliki. Serta, memberikan masukan pada pemimpin khususnya TNI Angkatan Laut, untuk memperhatikan dan membangun Puspnerbal.

Sebab, TNI Angkatan Laut juga bagian dari tulang punggung TNI, untuk membina, membangun dan memposisikan sebagai kekuatan. “Bagaimanapun juga konsep TNI Angkatan Laut itu untuk membangun kekuatan sistem senjata yang terpadu dan menjaga keutuhan NKRI,” ujar dia. (bry/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 28 Oktober 2021
26o
Kurs