Jumat, 3 Mei 2024

Kasus Pembunuhan Engeline, Keterangan Agus Jadi Alat Bukti

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Inspektur Jenderal Ronny Sompie Kepala Kepolisian Daerah Bali menyatakan keterangan terbaru Agus, tersangka pembunuhan Engeline, yang mengungkapkan bahwa ada keterlibatan orang lain dalam kasus itu menjadi alat bukti yang semakin memperkuat penyelidikan.

“Itu (keterangan terbaru Agus) menjadi hal menggembirakan dan bisa digunakan sebagai alat bukti untuk menyakinkan hakim di pengadilan,” katanya ketika ditemui di Mapolda Bali di Denpasar, Jumat (19/6/2015) seperti dilansir Antara.

Meski demikian, polisi akan mempertajam keterangan baru itu dengan mendalami bukti dan jejak-jejak di tempat kejadian perkara untuk bisa mendukung pengakuan mantan pekerja rumah tangga di kediaman Mergriet itu.

“Alat bukti bisa diperoleh manakala kami mendalami jejak-jejak yang bisa menunjukkan apa yang dijelaskan tersangak (Agus) itu sebagai saksi tentang keterlibatan orang lain selain Agus, bisa kami buktikan,” ucap jenderal bintang dua itu.

Agus, lanjut Ronny, menjadi saksi mahkota atau saksi utama dalam kasus pembunuhan itu menyangkut adanya keterlibatan orang lain yang turut menghabisi nyawa Engeline.

“Itu merupakan hal yang menjadi kemajuan dalam proses penyidikan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya pada Kamis (18/6/2015) malam melalui pengacara tersangka Agus yakni Haposan Sihombing menyatakan bahwa pria asal Sumba Timur, NTT, itu tidak bekerja sendiri melainkan Margriet yang membunuh anak angkatnya tersebut.

Dalam kasus Engeline, Agus ditetapkan sebagai tersangka yang diduga melakukan pembunuhan yang ditangani oleh Polresta Denpasar.

Sedangkan Margriet hingga saat ini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penelantaran anak yang ditangani oleh Polda Bali. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs