Jumat, 29 Maret 2024

Kate Middleton Dinobatkan Sebagai Pahlawan Kesehatan 2015

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Mungkin Anda mengagumi Kate Middleton karena rambutnya yang indah dan selera berbusananya yang sempurna. Namun, perempuan bergelar Duchess of Cambridge itu baru dinobatkan sebagai Pahlawan Kesehatan atas usahanya memperjuangkan anak-anak dengan penyakit kejiwaan.

Selain Kate Middleton, Jamie Oliver juga dinobatkan sebagai Health Heroes of 2015. Keduanya masuk dalam daftar 10 tokoh kesehatan lainnya versi website kesehatan MyhealthLondon atas upaya mereka mendukung isu-isu kesehatan pada 2015.

Dilaporkan oleh Daily Mail seperti dilansir CNN, MyhealthLondon diluncurkan oleh Mayor Boris Johnson pada 2011. Website tersebut bertujuan untuk memberikan informasi tentang kesehatan kepada publik.

Sebagai bagian dari ulasan tahunan, kesepuluh tokoh tersebut diseleksi oleh tim panel dari para profesional badan kesehatan National Health Service (NHS).

Para kandidat dipilih berdasarkan pencarian online terpopuler, tren sosial media, dan kisah kesehatan terbaik sepanjang 2015.

Para panelis memilih Kate Middleton karena dia menghabiskan sebagian besar waktunya memperjuangkan kesehatan jiwa anak-anak.

Kate aktif mendukung organisasi seperti Anna Freud Center yang melatih para terapis anak, dan organisasi Place2Be, yang memberikan konseling untuk anak-anak sekolah.

Sementara itu, sosok pahlawan kesehatan lain Professor Greens telah mendorong diskusi terbuka seputar kesehatan jiwa pada laki-laki. Dia berbicara lugas tentang dampak dari bunuh diri sang ayah.

Sosok pahlawan kesehatan lain adalah Dr Kate Granger, seorang pakar geriatrik yang juga pasien kanker stadium lanjut. Kate dikenal karena kampanye Hello my name is.

Kampanye ini mendorong pada dokter untuk memperkenalkan diri mereka dan membuat ikatan yang manusiawi dengan pasien mereka.

Tim panel juga memilih Jamie Oliver sebagai Pahlawan Kesehatan 2015. Jamie terpilih karena usahanya yang berkesinambungan untuk mendidik masyarakat tentang tingkat gula dalam makanan.

Selain itu, tim panel juga memberikan penghargaan kepada checkyourfood.com, laman yang mengulas tentang makan sehat. Laman tersebut dianggap menjadi tempat bagi masyarakat memelajari apa yang sebetulnya mereka makan.

Berikut adalah Top 10 Health Heroes of 2015 versi MyhealthLondon:
1. The Duchess of Cambridge Kate Middleton yang memperjuangkan kesehatan jiwa anak-anak.
2. Kate Granger untuk kampanye `Hello my name is`.
3. Dr Michael Jacobs atas upaya mengobati Ebola.
4. Jane Sutton, ibu dari mendiang Stephen Sutton, aktivis Teenage Cancer Trust
5. Jamie Oliver atas upaya mendorong pola makan sehat.
6. Roy Lilley, atas upaya terus menerus dalam meningkatkan kesadaran tentang kesehatan.
7. Dr Christian Jessen, aktivis HIV
8. Professor Green, meningkatkan kesadaran kesehatan jiwa.
9. Pendiri Checkyourfood.com, atas upaya menginformasikan kepada masyarakat tentang pilihan sehat.
10. Claudia Hammond, meningkatkan kesadaran tentang isu kesehatan.(cnn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs