Selasa, 16 April 2024

Kecelakaan di Jalanan Jatim Meningkat 17 Persen Selama Lebaran

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi

Komisaris Polisi Verdianto Iskandar Betticaca Dirlantas Polda Jawa Timur mengatakan kecelakaan lalu lintas selama lebaran kali ini meningkat 17 persen. Dari catatan yang ada hingga hari ke 13 operasi ketupat, kecelakaan sepeda motor masih mendominasi.

Dari data yang ada, setidaknya terdapat 904 sepeda motor yang mengalami kecelakaan di berbagai daerah di Jawa Timur. Angka itu meningkat 17 persen dibanding tahun 2014 yang hanya 767 motor yang mengalami kecelakaan.

Untuk kendaraan berpenumpang atau pribadi, yang mengalami kecelakaan terdapat 143 mobil pribadi, 18 bus, dan 75 mobil barang. Angka ini juga meningkat dibandingkan tahun lalu yaitu 132 mobil pribadi, 24 bus, dan 73 mobil barang.

Dari data tersebut, kecelakaan paling tinggi terjadi di Nganjuk, dengan 59 kejadian, dan mengakibatkan seorang korban meninggal, dua luka berat dan 111 luka ringan. Kemudian, disusul Tuban dengan 49 kejadian, mengakibatkan tiga korban meninggal, lima korban luka berat dan 72 korban luka ringan.

Sementara untuk Surabaya tercatat terdapat 33 kejadian, dengan lima korban jiwa, enam korban luka berat dan 41 korban luka ringan. Kemudian, Kabupaten Probolinggo, ada 17 kejadian, mengakibatkan lima korban meninggal, dan 19 korban luka ringan. (bry/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs