Kamis, 2 Mei 2024

Keluarga Broken Home Juga Bisa Bahagia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu tampilan video Azka Corbuzier. Foto: youtube

Apakah bercerai selalu berarti tak bahagia? Seorang anak tidak berpikir demikian, dan video yang berkisah tentang perjalanan orang tuanya telah ditonton ribuan orang.

“Nama saya Azka,” katanya dalam video tersebut, “dan ini adalah cerita tentang anak dari keluarga yang berantakan.”

Menggunakan gambar sederhana dan tulisan, Azka Cobuzier yang berusia 9 tahun bercerita tentang hubungan kedua orang tuanya yang menikah dan bercerai. Tapi, walau diringi dengan musik yang melankolis, cerita Azka tidak sedih.

Orang tuanya hidup berdekatan, mereka baik-baik saja, dan dia mencintai keduanya.

“Mereka tidak pernah bertengkar lagi,” ujar Azka dalam video dalam bahasa Inggris. “Dan kami masih pergi ke pusat perbelanjaan dan ke luar negeri sama-sama.”

“Ini bukanlah keluarga yang berantakan, ketika kamu masih memiliki cinta yang sama dari kedua orang tuamu.”

Inspiratif

Video YouTube Azka telah ditonton lebih dari 350.000 kali. Banyak komentar-komentar positif berdatangan seperti, “terima kasih atas video yang inspiratif, saya menunjukkannya ke ibu saya dan adik saya, dan kami menangis.”

Beberapa dari mereka juga membagikan kisah mereka, baik ataupun buruk, tentang bagaimana perceraian mempengaruhi mereka.

Sebagai anak dari Deddy Corbuzier, presenter dan pesulap terkenal Azka mengatakan dia sering ditanya oleh orang asing bagaimana perasaannya tentang perceraian orang tuanya, jadi dia memutuskan untuk menjawabnya sekali untuk semua di internet.

Ayahnya mengatakan kepada BBC bahwa dia “terkejut” ketika melihat video itu pertama kali. “Saya pikir reaksinya bisa baik dan bisa buruk,” katanya.

Deddy Corbuzier mengatakan dia dan mantan istrinya tidak menyangka ketika mereka mengatakan tentang perceraian kepada Azka, pertanyaan pertamanya adalah, “dengan siapa saya akan tinggal?”

“Kami mengatakan dia akan tinggal di rumah yang sama, dan dia bilang ok, tidak masalah,” kata Deddy. Mereka menamakan tempat tinggal mereka Rumah Azka dan ibu Azka mengunjunginya hampir setiap hari.

Deddy Corbuzier adalah seorang Katolik dan mantan istrinya Muslim. Meskipun perkawinan campur bukanlah masalah, Deddy khawatir Azka mungkin bisa diolok-olok karena perceraian orang tuanya.(bbc/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs