Minggu, 19 Mei 2024

Keluarga Duo Bali Nine Sampaikan Apresiasi Atas Rehabilitasi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
foto : Ilustrasi

Perwakilan keluarga narapidana mati kewarganegaraan Australia yang merupakan anggota kelompok Bali Nine menyampaikan terima kasih. Serta memberikan apresiasi atas rehabilitasi narkoba terhadap Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, pejabat kepresidenan, dan sukarelawan atas program rehabilitasi secara holistis,” kata Michael Chan, saudara Andrew Chan, saat menggelar jumpa pers di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, seperti dikutip Antara Minggu (22/2/2015).

Michael Chan mengatakan, bahwa rehabilitasi itu telah mampu membawa perubahan, tidak hanya bagi kakaknya, tetapi narapidana lain. “Kami telah banyak melihat narapidana di sini menjalani pelatihan untuk mendapatkan mata pencaharian bagi hidup mereka selanjutnya,” ujar dia.

Michael Chan dan Brinthu Sukumaran adik kandung Myuran Sukumaran juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Atas dukungan diberikan kepada saudaranya hingga masih tetap tabah di tengah suasana menjelang eksekusi.

Bahkan, keduanya itu sanggup membantu menyiapkan program bantuan kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagai rekan sesama narapidana di Lapas setempat. “Mereka (Myuran dan Andrew) menghormati orang Indonesia dan budaya Indonesia. Melalui dukungan sistem keadilan di Indonesia, mereka sanggup membantu menyiapkan program bantuan untuk membantu masyarakat, termasuk kepada mereka sendiri ke arah lebih baik,” katanya.

Sementara, Kejaksaan Tinggi Bali saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Lapas Nusakambangan terkait dengan kesiapan mereka menerima narapidana yang ditangkap pada tahun 2005 karena menyelundupkan heroin seberat 8,2 kilogram itu. (ant/ bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs