Rabu, 22 Mei 2024

Kencani Lima Perempuan, Brimob Gadungan Ditangkap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tersangka Brimob Gadungan yang ditangkap saat di Polsek Dukuh Pakis. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Anom Bahari (23), anggota Brimob gadungan asal Jalan Demangan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura ditangkap anggota Satreskrim Polsek Dukuh Pakis, Rabu (28/10/2015).

Kompol Toni Sarjaka Kapolsek Dukuh Pakis mengatakan, tersangka Anom Bahari ditangkap di tempat kos kawasan Kenjeran karena melakukan penipuan dengan mengaku sebagai seorang anggota Brimob Polda Jatim.

“Tersangka ini mengaku sebagai anggota Brimob agar bisa melakukan penipuan. Korbannnya ada lima orang dan rata-rata perempuan semua,” ujar Kompol Toni Sarjaka Kapolsek Dukuh Pakis, Rabu (28/10/2015).

Toni mengatakan, aksi penipuan terakhir dilakukan tersangka kepada Titin Yuni Maria, warga Desa Mranggen, Kabupaten Kediri. Tersangka berhasil membawa kabur motor Yamaha Mio nopol AG 2000 DL miliik korban.

Modusnya, tersangka mengunggah foto di media sosial facebook mengaku sebagai Brimob kemudian pelaku mencari teman perempuan. Setelah itu tersangka melakukan komunikasi dengan chatting. Sesudah kenal, tersangka mengajak korban untuk bertemu.

“Untuk melakukan pertemuan, tersangka juga minta nomor telepon dan pin BBM korban,” ujar dia.

Saat melakukan pertemuan, kata Toni, tersangka tidak langsung membawa kabur motor korban. Tapi, tersangka mengajak nonton korbannya, setelah itu surat kendaraan korban diminta dengan alasan agar bisa keluar dari tempat parkir.

Usai dari nonton, korban diajak makan di dekat Taman Makam Pahlawan Mayjend Sungkono. “Saat itulah tersangka berpura-pura beli rokok, ternyata membawa kabur motor milik korban,” terang dia.

Merasa menjadi korban penipuan, korban langsung membuat laporan di Polsek Dukuh Pakis. Tidak membutuhkan waktu yang lama, anggota Satreskrim Polsek Dukuh Pakis berhasil menangkap tersangka.

“Tersangka ini ditangkap di tempat kos di kawasan Kenjeran,” kata Iptu Sigit Susanto Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis. (bry/bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs