Minggu, 19 Mei 2024

Ketika Tukang Pijat Ciptakan Lagu untuk Keluarga Korban AirAsia

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Lagu ciptaan tukang pijat yang diunggah di Youtube.

Tragedi jatuhnya AirAsia QZ8501, terus menuai aksi simpatik. Bahkan seorang tukan pijat bernama Abdul Djalal sampai menciptakan sebuah lagu khusus untuk tragedi ini.

Djalal yang biasa menjadi tukang pijat berbagai tokoh mulai dari KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga Soekarwo Gubernur Jawa Timur ini, mengaku sengaja menciptakan sebuah lagu dan mengunggahnya di situs Youtube sejak hari Selasa (6/1/2015) untuk membantu menghibur bagi para keluarga.

Selain menciptakan sebuah lagu, dalam berbagai kesempatan tukang pijat asal Kediri ini juga terlihat di posko keluarga korban AirAsia di Markas Polda Jawa Timur untuk menawarkan jasa pijat gratis bagi para keluarga.

Untuk lagu yang berjudul “Tragedi AirAsia” ini, kata Djalal, sebenarnya tidak diciptakan sendirian melainkan juga bersama seorang temannya. “Kebetulan saya bersama teman yang pintar main musik berbincang dan munculah ide membuatkan lagu,” kata dia.

Dan kini lagu tersebut telah diunggah di https://www.youtube.com/watch?v=4chMYXNl2VM. Dan berikut beberapa kutipan dari lagu tersebut :

“Di heningnya pagi yang terang, terhentak dengan suara ledakan. AirAsia ikut menghilang, semua keluarga kebingungan. Sebuah mimpi atau nyata, seketika orang tak percaya, kini musibah telah melanda, AirAsia jatuh di Indonesia, AirAsia, AirAsia, AirAsia”. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs