Senin, 29 April 2024

Ketua Stikosa-AWS Dilantik, Target Hasilkan Lulusan Berdaya Saing Global

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Dhimam Abror Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur saat melantik Ismojo Herdono. Foto: Iping suarasurabaya.net

Drs. Ismojo Herdono, M.Med.Kom, dilantik sebagai Ketua Stikosa-AWS periode kedua tahun 2016-2019, Senin (9/11/2015). Dia menargetkan hasil lulusan Stikosa-AWS yang berdaya saing global dan berjiwa enterpreneur.

Dhimam Abror, B.Bus, Msi. Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur usai melantik Ismojo dalam pidatonya menyatakan, era sekarang ini sudah memasuki era digital dengan hadirnya new media.

Multitasking sekarang ini sudah biasa, makanya mahasiswa harus bisa, karena keterampilan multitasking sudah jadi tuntutan pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu, lulusan perguruan tinggi yang berkampus di Jl. Nginden Intan Timur 1/18 Surabaya ini diharapkan oleh Ismojo sudah siap pakai dan mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sebagai kampus komunikasi tertua yang sudah berusia 51 tahun pada 11 November nanti, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) masih bertumpu pada tradisi ketrampilan praktis di bidang ilmu komunikasi yang akan mempercepat penyerapan lulusannya di berbagai lapangan pekerjaan.

Selain itu dalam kepemimpinannya di periode kedua, Ismojo juga manargetkan dapat meningkatkan status akreditasi Stikosa-AWS dari B menjadi A. “Semoga periode ke depan saya bisa lebih konsentrasi untuk memimpin kampus ini lebih baik dan mampu meningkatkan akreditasi dari B menjadi A,” ungkapnya.

Sekadar diketahui Stikosa-AWS masuk deretan 10 sekolah Tinggi terbaik di Jawa Timur. Menduduki urutan kelima dari 140 Sekolah Tinggi di wilayah Jawa Timur, dibawah STIE Perbanas dan STIESIA Surabaya yang masih menduduki urutan pertama dan kedua.

Selain itu Stikosa-AWS juga meraih peringkat 27 dari total 322 Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Jawa Timur (sesuai surat keputusan koodinator kopertis wilayah VII Nomor 061/K7/2015 tanggal 11 Mei 2015).

“Hal ini kami lakukan dengan perbaikan secara terus menerus agar visi dari Stikosa-AWS menjadi Program Studi Ilmu Komunikasi terkemuka dalam bidang Jurnalistik, Public Relations dan Broadcasting yang menghasilkan lulusan yang berdaya saing global dan berjiwa enterpreneur,” pungkas Ismojo. (ipg)

Teks Foto:
– Ismojo Herdono usai dilantik mendapatkan ucapan selamat dari keluarga besar Stikosa-AWS dan para undangan.
Foto: Iping suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs