Jumat, 3 Mei 2024

Kolam-kolam Lomba Pancing Wow di Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kolam Pancing Telaga Babatan Surabaya. Foto: Facebook Telaga Babatan Surabaya

Kebanggaan berhasil mendapat ikan dengan bobot terberat dan memenangkan sebuah lomba pancing menjadi prestige tersendiri bagi para penghobi mancing.

Perlu diketahui, tidak semua kolam dapat dijadikan lokasi lomba mancing dengan hadiah yang bisa mencapai ratusan juta rupiah. Kolam-kolam khusus lomba ini terkesan eksklusif karena tidak terbuka untuk umum. Dibutuhkan usaha dan biaya ekstra serta waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan ukuran ikan yang besar.

Berikut beberapa kolam pemancingan di Kota Surabaya yang dibuka khusus untuk lomba:

Kolam Pancing Telaga Bahari

Kolam Pancing ini berada di Jalan Semolowaru Bahari Kompleks Perumahan Angkatan Laut Surabaya. Jenis ikan yang dibiakkan di tempat ini adalah ikan Tombro dengan bobot mencapai 12 kg per ekor. Tempat pemancingan ini memiliki empat kolam yang terdiri dari dua kolam pemancingan dan dua kolam penampungan yang digunakan untuk bibit ikan. Hari ini, Sabtu (21/3/2015) sedang digelar lomba Galatama Eksekutif dengan hadiah sebesar Rp60 juta dan uang pendaftaran sebesar Rp2,5 juta di tempat ini. Agus, marketing Telaga Bahari kepada suarasurabaya.net, mengatakan, sebanyak 60 peserta berasal dari Surabaya, Bandung, Solo dan Jakarta.

Kolam Pancing GT Patin SS

Kolam Pancing ini berada di Jalan Tambak Sawah Nomor 18 Surabaya. Jenis ikan yang dibiakkan adalah Patin dengan bobot sampai 16,5 kg per ekor. Tempat pemancingan ini memiliki empat kolam yang terdiri dari satu kolam besar khusus lomba dan tiga kolam untuk budidaya ikan untuk konsumsi masyarakat. Edi, pengelola Kolam Pancing GT Patin SS kepada suarasurabaya.net, mengatakan, di kolam ini pernah digelar lomba dengan total hadiah Rp12 juta.

Kolam Pancing Telaga Babatan

Kolam Pancing ini berada di komplek perumahan Babatan, Surabaya. Ikan yang dibiakkan di kolam ini adalah ikan Tombro. Besok, Minggu (22/3/2015), akan digelar lomba memancing dengan hadiah sebesar lebih dari Rp200 juta dengan biaya pendaftaran Rp15 juta. Peserta berasal dari Surabaya sampai Jakarta.(iss/edy)

Teks Foto:
Kolam Pancing Telaga Bahari, Surabaya.
Foto: wahanatelagabahari

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs