Selasa, 30 April 2024

Komunitas Harley Donasikan Hewan Kurban Bagi Yang Tak Mampu

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Prosesi penyerahan hewan kurban secara simbolik, Sabtu (19/9/2015). Foto: Abidinsuarasurabaya.net

Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar bakti sosial berupa donor darah dan donasi hewan kurban untuk masyarakat kurang mampu.

Mengambil tema “Blood and Qurban Donation 2015 “, HDCI juga menggandeng Polsek Genteng untuk menyukseskan acara ini.

Donasi hewan qurban berupa dua ekor sapi dan dua ekor kambing diserahkan langsung dari pihak HDCI untuk diberikan kepada masyarakat saat Idul Adha.

”Secara simbolik, donasi untuk sebagai bentuk kepedulian kami pada kaum yang yang kurang mampu,” ujar Abdullah Ketua Sie Organisasi HDCI Surabaya, Sabtu (19/9/2015).

Tonny Wahyudi Ketua HDCI Surabaya mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan hasil sumbangan anak-anak bikers HDCI Surabaya yang anggotanya berjumlah 250 motor.

“Dari dulu kita mengedapankan bakti sosial. Dalam agenda, kita lakukan tiga bulan sekali,” kata Yudi.

Harapan ke depan, kata Yudi, HDCI akan tetap menggalakkan baksos ini per tiga bulan. Dia juga berharap HDCI Surabaya bisa lebih maju dan tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor lalulintas di Indonesia.

Menurut Yudi, masyarakat harus tahu bahwa pengendara motor Harley bukan pengendara biasa. Di HDCI, butuh persyaratan dan pelatihan yang ketat untuk bisa mengendarai Harley.

“Harley itu motor berbobot besar sampai 400-500 Kg, dengan mesin 1800 CC. Maka, cara mengendarai harley harus dikendarai khusus dan dengan cara khusus,” katanya.

Untuk itu, ketika anggota HDCI akan bermotor lebih dari 10 orang, maka ada permintaan pengawalan dengan surat secara resmi. Sebab, kalau tidak dikawal bisa menimbulkan kemacetan.

“Mesin harley tidak bisa digunakan dengan sering berhenti. Mesinnya akan panas dan mogok. kalau mogok dan sudah overheat, maka harus nuggu sepuluh menit agar dingin dulu, baru bisa dinyalakan lagi. Kalau mogok kan malah bikin macet,” katanya.(bid/dop/fik)

Teks Foto:
– Abdullah Ketua Sie Organisasi HDCI saat diambil darahnya oleh petugas PMI dalam donor darah di kantor HDCI Surabaya. Foto: Abidinsuarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs