Minggu, 5 Mei 2024

Konser Piano Empat Tangan Digelar di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Poster pelaksanaan konser Pascal Roge dan Ami Roge. Foto: IFI Surabaya.

Sajian piano empat tangan sepasang musisi berkelas menjanjikan sajian musik apik nan harmonis. Maestro piano asal Prancis, Pascal Rogé akan berduet bersama sang istri, Ami Rogé, pianis berdarah campuran Jepang – Indonesia.

Mereka berdua dijadwalkan menampilkan karya para komponis besar dunia, dalam konser piano 4 tangan -1 piano yang dimainkan oleh 2 orang.

Pascal Rogé telah tampil di hadapan publik sejak usia 9 tahun. Setelah menamatkan pendidikan musiknya dengan sangat memuaskan di Konservatorium Paris, Pascal memenangkan berbagai penghargaan internasional, diantaranya penghargaan utama di Kompetisi Marguerite Long-Jacques Thibaud.

Bersama rumah produksi Decca, Pascal mengeluarkan sebuah album berisi permainannya atas karya-karya komponis besar Prancis: Fauré, Debussy, Satie, dan yang lain-lainnya.

Tahun lalu, Pascal dianugerahi Gramophone Awards untuk kategori Musik Kamar. Setiap musim, Pascal tampil dilebih dari 50 konser di Eropa, Amerika, Zeeland dan Asia, terutama di Jepang.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, Pascal Rogé juga menekuni piano 4 tangan dan 2 piano bersama istrinya, Ami Rogé. Ami Rogé belajar piano di Tokyo dan melanjutkan pendidikan musiknya, serta berkarier di Amerika Serikat. Ini adalah kali pertamanya mereka tampil di Indonesia.

Kedua pianis telah merilis 3 album musik Prancis. Mereka bermain secara rutin di berbagai tempat dan festival bergengsi, terakhir kali bersama Orchestre National de France dan BBC Orchestra.

Untuk konser mereka di Jakarta dan Surabaya, keduanya akan mempersembahkan komposisi musik dari Debussy, Ravel, Satie serta karya komponis besar Indonesia, Slamet Abdul Sjukur.

Konser Pascal dan Ami Rogé dijadwalkan bakal digelar pada Rabu (4/11/2015) di Grand Ballroom Sheraton Surabaya, Jl. Embong Malang 25 – 31 Surabaya. “Konser ini digelar tanpa undangan khusus. Silahkan hadir,” ujar Khrisna Pramendha atase press IFI Surabaya pada suarasurabaya.net, Rabu (28/10/2015). (tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs