Sabtu, 4 Mei 2024

Korem 084/Bhaskara Jaya Resmi Ganti Pimpinan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Mayor Jenderal TNI Eko Wiratmoko Pangdam V/Brawijaya (kiri) saat memimpin Sertijab Danrem 084/Bhaskara Jaya di Kodam V Brawijaya. Foto: Pendam V Brawijaya untuk suarasurabaya.net

Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya, Surabaya berganti pimpinan. Sabtu (17/1/2015), Komandan Korem (Danrem) 084 resmi dijabat oleh Kolonel Inf M Nur Rahmad, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Intelejen (Danpusdiktel) Bogor.

Sementara pejabat lama Kolonel Arh Nisan Setiadi harus pindah tugas di Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Jakarta.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Kodam V/Brawijaya yang dipimpin langsung oleh Mayor Jenderal TNI Eko Wiratmoko Pangdam V/Brawijaya. Usai acara Sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Markas Korem 084/Bhaskara Jaya.

Dalam acara pisah sambut pejabat nomor satu di Korem 084/Bhaskara Jaya itu, dihadiri para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dan Polri, diantaranya Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya, AKBP Arnapai Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, serta beberapa pejabat lainnya.

Kolonel Inf M Nur Rahmad usai acara pisah sambut Danrem mengatakan, dirinya mengaku senang bisa kembali bertugas di Surabaya. Beberapa tahun yang lalu, dirinya pernah bertugas di Kodam V Brawijaya sebagai Kabagminvet.

“Saya senang bisa kembali bertugas di Surabaya, tentunya dengan jabatan yang berbeda,” kata Kolonel Inf M Nur Rahmad kepada wartawan, Sabtu (17/1/2015).

Dia juga menambahkan, Surabaya saat ini semakin bersih dan tertib. Danrem berharap, semoga dengan kepemimpinannya kerjasama antara Pemkot Surabaya, dan Polri khususnya Polrestabes Surabaya serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dapat lebih ditingkatkan.

“Kami harap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Arh Nisan Setiadi dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama selama dirinya menjabat sebagai Danrem. Sejauh ini keamanan di Kota Surabaya kondusif berkat kerjasama tersebut.

“Saya terimakasih kepada Bu walikota atas kerjasamanya, kepada Kapolres juga, atas kerjasama yang baik selama ini,” kata Nisan. (wak)

Teks Foto:
– Dari kiri: Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya, Kolonel Inf M Nur Rahmad Danrem 084/Bhaskara Jaya bersama istri, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi bersama istri saat foto bersama acara pisah sambut Danrem
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs