Jumat, 29 Maret 2024

Laskar Bali dan Baladika Bali Serahkan Senjata Tajam

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Dua organisasi kemasyarakatan di Denpasar, Bali, menyerahkan ratusan senjata tajam berbagai jenis kepada Kepolisian Resor Kota Denpasar pasca bentrok di dalam Lapas Kerobokan yang meluas hingga ke luar Lapas.

“Ke depan tidak ada lagi yang seperti ini dan ini kejadian terakhir,” kata Kombespol Anak Agung Made Sudana Kepala Polresta Denpasar di Markas Polresta Denpasar, Selasa (22/12/2015) seperti dilansir Antara..

Dua organisasi kemasyarakatan yang menyerahkan senjata adalah Laskar Bali dan Baladika Bali.

Ratusan senjata tajam yang diserahkan kedua ormas antara lain tombak, besi runcing, samurai, pisau belati, golok, pedang, parang, dan clurit.

“Senjata itu akan kami musnahkan,” imbuhnya.

Sudana menyatakan bentrok yang terjadi pada Kamis pekan lalu itu telah berdampak luas secara psikis kepada masyarakat Bali dan pariwisata Pulau Dewata.

“Kejadian ini telah berdampak luar biasa bahkan banyak (wisatawan) yang pending masuk ke Bali. Kita malu seperti ini hampir tujuh bulan saya sebagai Kapolres, ini sudah tiga kali begini,” kata dia.

Dia menyatakan sebelumnya ormas telah menandatangani nota kesepakatan damai sebelum Pemilu hingga saat dia menjabat Kepala Polresta Denpasar.

Para pentolan dan anggota kedua ormas hadir menyaksikan penyerahan senjata. Mereka kemudian saling bersalaman. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs