Minggu, 19 Mei 2024

Layanan Posko Kesehatan di Purabaya Diminati Pemudik

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Layanan kesehatan juga diberikan untuk awak bus di Purabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Layanan di sejumlah posko kesehatan di terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, sejak berlangsungnya arus mudik Lebaran 2015 ini hingga Selasa (21/7/2015) ternyata diminati pemudik.

Itu terpantau dari catatan di masing-masing petugas posko kesehatan yang ada di terminal Purabaya. Meski melayani keluhan-keluhan gangguan kesehatan ringan posko kesehatan memberikan bantuan bermanfaat.

“Sebagian besar hanya karena belum sarapan, terus antri menunggu bus, muntah-muntah. Sejauh ini memang hanya gangguan kesehatan ringan seperti itu,” terang Husni satu diantara petugas posko kesehatan.

Menurut Husni, warga masyarakat atau pemudik memanfaatkan posko kesehatan secara maksimal, lantaran tidak harus mengeluarkan biaya untuk sekedar memperoleh vitamin atau obat sakit kepala.

“Daripada mereka membeli di warung. Kami memang memberikan vitamin dan obat-obatan ringan bagi warga masyarakat yang datang ke posko kesehatan,” tambah Husni.

Senada dengan itu, petugas posko kesehatan sebuah perusahaan yang membuka layanan di terminal Purabaya khusus mudik dan balik Lebaran menyampaikan hal yang sama.

“Pemudik memanfaatkan posko kami dengan maksimal. Mereka tidak hanya beristirahat, dan pijat gratis tetapi juga memperoleh informasi tentang kesehatan di perjalanan. Ini menarik masyarakat,” kata Ariyanto saat ditemui suarasurabaya.net.

Sementara itu, May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo menegaskan bahwa keberadaan posko kesehatan memang ditujukan untuk melayani pemudik angkutan Lebaran 2015.

“Melihat antusiasme warga masyarakat yang akan mudik dan balik di Lebaran tahun ini, kami pastikan posko layanan kesehatan dibuka sampai sepekan kedepan,” pungkas May Ronald. (tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs