Sabtu, 27 April 2024

Lemot Saat Klik PPDB, Langsung Ganti Koneksi Internet

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Foto: siapbelajar.com

Disarankan untuk segera mengganti koneksi internet lain saat mengakses situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 secara online dan mengalami hambatan atau lemot.

“Kami didukung sepenuhnya oleh Telkom serta ITS. Saran kami, pada saat mengakses situs PPDB online kemudian lemot, maka sebaiknya mengganti koneksi internet,” terang Dr. Ikhsan S.PSi, M.M, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya.

Ikhsan menegaskan bahwa pihaknya kali ini mendapat dukungan penuh agar PPDB 2015 dapat diakses secara serentak dan sudah diantisipasi sedemikian rupa agar tidak lemot.

“Kami sediakan 220 ribu Mega Byte (MB) untuk situs PPDB online agar dapat diakses secara serentak dan untuk menghindari lemot. Kami mengantisipasi segala kemungkinan seperti itu,” kata Ikhsan pada suarasurabaya.net, Selasa (23/6/2015).

Dipastikan, akan banyak warga masyarakat yang nantinya secara bersamaan mengakses situs PPDB 2015 online, dan hal itu menjadi prioritas bagi pihaknya agar tetap bisa memberikan layanan terbaik.

Oleh karena itu, Ikhsan juga berharap kepada calon peserta didik baru beserta orangtua masing-masing untuk tidak henti-hentinya mencoba menggunakan atau mengakses situs PPDB agar dapat memantau setiap perkembangan.

Tidak hanya itu, ketelitian dan kejelian memantau serta membaca setiap informasi yang ada didalam situs tersebut, disebut Ikhsan juga wajib dilakukan calon peserta didik baru dan orang tua masing-masing.

“Jangan sampai salah pilih sekolah, atau salah membaca informasi. Kami berharap calon peserta didik baru juga memantau dan memperhatikan setiap kemungkinan saat membuka dna membaca situs PPDB. Ini penting diperhatikan,” pungkas Ikhsan.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs