Senin, 29 April 2024

Lewat Siaran SS dan Yanto, Remaja Autis Hilang Akhirnya Ditemukan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Faiz Faturahman (18 tahun) yang dilaporkan orang tuanya hilang sejak Selasa (27/1/2015) berhasil ditemukan Rabu (28/1/2015) lewat siaran Radio Suara Surabaya (SS) dan jasa baik Yanto. Faiz merupakan remaja autis yang susah berkomunikasi dengan orang.

Yanto karyawan PT Maspion I Aloha, Sidoarjo yang menemukan Faiz menceritakan, saat itu dia pulang kerja dari Maspion sekitar pukul 04.00 WIB dan melihat ada remaja di pinggir jalan yang sepertinya membutuhkan pertolongan.

“Saya jadi ingat semalam saat mendengarkan Radio SS lewat HP saya, kalau ada informasi anak hilang. Ciri-cirinya Faiz yang saya lihat ini juga sama seperti yang disiarkan Radio SS,” kata dia.

Akhirnya Yanto berinisiatif membonceng Faiz dan mengantarnya ke kantor polisi terdekat agar bisa dipertemukan kembali dengan orang tuanya. Faiz diantar ke Polsek Gedangan, Sidoarjo, tapi setelah tidak direspon dengan baik, akhirnya Faiz dibawa ke Polsek Wonokromo, Surabaya.

“Saya ingat waktu disiarkan di SS, Faiz ini keluarganya tinggal di Surabaya, makanya saya bawa ke Polsek Wonokromo, siapa tahu bisa dibantu sama polisi di Polsek Wonokromo Faiz dipertemukan dengan orang tuanya,” ungkapnya.

Pada Rabu (28/1/2015) akhirnya Faiz dijemput orang tuanya di kantor polisi Polsek Wonokromo dan diajak pulang ke rumahnya di Tambak Wedi, Surabaya.

Sebelumnya, Alihuddin orang tua Faiz melaporkan pada Radio Suara Surabaya jika Faiz anaknya yang autis tersebut hilang, karema meninggalkan rumah pada sejak Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kemarin sama kakaknya diajak ke rumah bibi di Platuk. Tiba-tiba dia keluar sendiri dan tidak bilang mau ke mana. Dia bawa uang dan sukanya memang beli kaos. Tapi setelah beli kaos dia tidak ingat arah jalan pulang ke rumah bibinya,” ungkap dia.

Saat ini, kata Alihuddin, Faiz sudah berada di rumah dan memang dia membawa bungkusan berisi kaos yang dibelinya kemarin.

“Tapi Faiz masih belum kita tanya-tanya lebih lanjut karena dia kecapekan. Habis pulang dari kantor polisi langsung mandi, makan dan sekarang anaknya tidur,” ujar dia.

Alihuddin orang tua Faiz menyampaikan ucapan terima kasih pada Yanto dan Radio Suara Surabaya atas penemuan anaknya tersebut. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs