Selasa, 14 Mei 2024

Libur Imlek, Penumpang KA Naik

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suasana di Stasiun Surabaya, Gubeng. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Di stasiun Surabaya, Gubeng, pada libur Imlek 2566, Kamis (19/2/2015) ini okupansi pengguna moda transportasi kereta api mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Jika pada hari biasa, secara keseluruhan sekurangnya 1.500 orang penumpang melakukan perjalanan, hari ini meningkat sekitar 300 orang calon penumpang.

“Sesuai prediksi kami. Saat libur seperti sekarang ini yang berdekatan dengan akhir pekan, kami selalu mengalami peningkatan jumlah calon penumpang. Tetapi peningkatannya memang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasa. Namun demikian, kami sudah mempersiapkan antisipasi untuk kenaikan jumlah pengguna moda transportasi kereta api ini,” ujar Soemarsono Manajer Humas PT KA Daops VIII Surabaya.

Lebih jauh Soemarsono menambahkan bahwa peningkatan tertinggi jumlah calon penumpang pada setiap tahun, selalu terjadi saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. “Peningkatan jumlah calon penumpang yang paling tinggi memang terjadi pada waktu menjelang Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Natal juga tetapi tidak setinggi Ramadhan dan Idul Fitri,” tambah Soemarsono.

Sementara itu berdasarkan catatan bagian ticketing, tujuan terbanyak penumpang kereta api pada libur Imlek 2566 kali ini adalah Jogyakarta, Jakarta, Bandung. “Kalau untuk arah timur terbanyak tetap didominasi tujuan ke Banyuwangi dan Jember. Sedangkan ke barat, tujuan Jogyakarta paling dominan,” tukas Semarsono pada suarasurabaya.net, Kamis (19/2/2015).(tokrst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs