Minggu, 28 April 2024

Libur Natal dan Tahun Baru, 60 Ribu Penumpang Diperkirakan Gunakan Bus di Bungurasih

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Keberangkatan di temrinal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

May Ronald Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Purabaya, Bungurasih memperkirakan sebanyak 60 ribu penumpang akan melalui terminal Bungurasih sepanjang libur natal dan tahun baru kali ini.

“Prediksi kami pada Rabu (23/12/2015) setelah jam pulang kerja. Ini karena pada Kamis (24/12/2015) sudah tanggal merah dan libur bersama untuk Natal. Lonjakan calon penupang bakal terjadi Rabu petang setelah jam kerja,” kata May Ronald, ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Senin (21/12/2015).

Ronald mengatakan, prediksi lonjakan penumpang ini karena libur Natal dan tahun baru akan berhimpitan dengan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis (24/12/2015) mendatang.

“Tahun lalu, libur Natal tidak bertepatan dengan libur nasional lainnya. Catatan kami tahun lalu, sekitar 50.000 penumpang melintasi Purabaya, untuk menikmati libur Natal,” ujarnya. Karenanya, Ronald memprediksi bakal ada lonjakan penumpang mulai Rabu (23/12/2015) mendatang.

Terkait angkutan Natal dan Tahun Baru, Terminal Purabaya, saat ini juga telah berkoordinasi dengan seluruh armada bus, sekaligus juga berkoordinasi dengan aparat keamanan.

“Kepada pengelola armada bus, kami sudah berkoordinasi terkait dengan peluncuran armada bus cadangan. Untuk keamanan dan kenyamanan calon penumpang kami sudha berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI,” kata Ronald.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs